web analytics
  

Trump Pecat Direktur Keamanan Siber, Diumumkan Lewat Twitter

Rabu, 18 November 2020 22:20 WIB
Umum - Internasional, Trump Pecat Direktur Keamanan Siber, Diumumkan Lewat Twitter, presiden amerika serikat,Donald Trump,Twitter

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump. (Suara.com/AFP)

WASHINGTON, AYOBANDUNG.COM -- Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump memberhentikan Chris Krebs dari jabatan sebagai direktur Cybersecurity and Infrastructure Security Agency di Departemen Keamanan Dalam Negeri. Pemecatan diumumkan melalui jejaring sosial Twitter pada Selasa (17/11/2020).

Menurut Trump, Krebs harus diberhentikan dari jabatannya terkait pernyataan yang tidak akurat mengenai keamanan pemilihan presiden AS tahun ini. Ia mengatakan bahwa proses demokrasi di negara adidaya itu telah berjalan tidak wajar dan terdapat kecurangan besar-besaran.

“Pernyataan Krebs baru-baru ini mengenai keamanan pemilu 2020 sangat tidak akurat karena ada ada ketidakwajaran dan penipuan besar-besaran, termasuk pemungutan suara orang mati, pengamat jajak pendapat tidak diizinkan masuk ke lokasi pemungutan suara, hingga gangguan mesin pemungutan suara yang mengubah hasil suara,” ujal Trump melalui cicitan di akun Twitter, dilansir Sputnik, Rabu (18/11).

Trump juga menyebut pemilihan tidak berjalan wajar dengan adanya keterlambatan pemungutan suara. Karena itulah, Krebs menurutnya harus diberhentikan sebagai direktur Cybersecurity and Infrastructure Security Agency.

Laporan pertama kali menyebut bahwa Krebs dicopot dari posisinya pada awal November lalu. Terdapat dugaan Hal Ini dilakukan karena sebagian situs website yang dibuat badan keamanan siber AS untuk menyanggah kesalahan terkait informasi mengenai pemilihan.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers