web analytics
  

Liga Ditunda, Robert Alberts Pilih Liburan ke Bali

Rabu, 18 November 2020 22:12 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Liga Ditunda, Robert Alberts Pilih Liburan ke Bali, Persib Bandung,Robert Alberts,Liburan ke Bali

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (Ayobandung.com)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts memilih pergi berlibur ke Bali alih-alih pulang ke kampung halamannya, Belanda. Robert menilai berlibur ke Pulau Dewata menjadi salah satu obat stres karena ketidakpastian kompetisi Liga 1 2020.

Apalagi kata Robert, penundaan kompetisi karena Covid-19 sangat berdampak pada persiapan timnya. Maklum, Persib telah menggelar latihan kolektif sejak awal Agustus usai mendengar kabar Liga 1 berlanjut pada awal Oktober lalu.

"Itu karena saya butuh pergi keluar dari Bandung setelah keinginan kami untuk berkompetisi lagi ditolak," kata Robert melalui sambungan telepon, Rabu (18/11/2020).

Pelatih yang genap berusia 66 tahun itu mengatakan, mayoritas pemain sudah pulang ke kampung halamannya masing-masing. Dengan jatah libur panjang, Robert meyakini tim Maung Bandung akan kembali bangkit dengan motivasi baru saat berkumpul dan menatap lanjutan kompetisi musim ini.

"Semua pemain juga sudah meninggalkan (Bandung) dan tidak ada latihan. Jadi kami membangkitkan diri sendiri, membangun rencana baru lagi, mempersiapkan diri untuk memulai di Februari," katanya.

Karenanya bagi Robert, momen liburan ini menjadi kesempatan bagus untuk kembali membangkitkan semangat.  Meski dirinya tahu kompetisi sampai saat ini belum ada kejelasan.

"Tapi itu hanya jika kami tahu kapan kompetisi akan dimulai lagi. Kami tidak bisa melakukan latihan serius lagi dengan tidak ada target atau akan ada pembatalan lagi. Jadi untuk saat ini kami mundur dulu untuk membangkitkan mental maupun fisik tentunya," ujar Robert.

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers