web analytics
  

Bek Persib Jual Sepatu via Online, Ada Apa?

Rabu, 18 November 2020 21:11 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Bek Persib Jual Sepatu via Online, Ada Apa?, Persib Bandung,Ardi Idrus,Jual Sepatu

Bek sayap Persib Bandung, Ardi Idrus. ([email protected]_idrus22)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM -- Beberapa pemain Persib Bandung mulai fokus merintis bisnis sembari menantikan kepastian lanjutan Liga 1 2020. Dari bisnis di bidang fesyen hingga kuliner dipilih sebagai salah satu cara beinvestasi untuk masa tua.

Langkah untuk berbisnis ternyata dilakoni pula oleh bek sayap Persib, Ardi Idrus. Pemilik nomor punggung 3 di Persib itu sedang mencoba peruntungan dengan berjualan sepatu secara online.

"Saya jualan sepatu, tapi bukan saya ada orang yang kelola. Ya jualan online," kata Ardi, Rabu (18/11/2020).

Ardi mengakui, belum lama tertarik terjun di dunia bisnis penjualan sepatu. Ardi juga mengatakan, alasan terjun ke dunia bisnis bukan semata-mata untuk mencari uang. Ia menggeluti bisnis ini karena mempunyai banyak sepatu yang sudah jarang digunakan. Karenanya, Ardi memasarkan sepatunya itu secara online. 

"Alasannya karena banyak sepatu yang gak kepakai, jadi saya jual," katanya.

Ardi mengakui, usaha yang dirintisnya memang belum sebesar rekan-rekannya. Terlebih kata Ardi, usahanya baru baru seumur jagung.

"Belum lama juga sih baru beberapa bulan," ucapnya.

Seperti diketahui, selain Ardi, sudah ada beberapa pemain yang telah memulai usahanya lebih dulu. Sebut saja Kim Jeffrey Kurniawan, Dedi Kusnandar, Nick Kuipers, hingga Zalnando.

Apalagi di tengah ketidakpastian kompetisi, banyak pesepak bola yang semakin fokus untuk terjun di dunia bisnis. Terlebih, kompetisi Liga 1 2020 sedang mati suri hingga awal 2021.

Namun sebagai pesepak bola, Ardi hanya berharap segera ada kepastian jadwal kompetisi musim ini. Dia pun menerima segala keputusan lanjutan Liga dengan format apapun karena sudah tak sabar untuk bertanding di lapangan hijau.

"Kondisi kayak gini kita gak tahu, katanya Februari tapi belum pasti juga. Sekarang jalan aja dulu mau (format) liga atau turnamen," ujarnya.

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers