web analytics
  

Kasus Terbanyak OTG, Dinkes Minta Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Rabu, 18 November 2020 20:12 WIB Mildan Abdalloh
Bandung Raya - Soreang, Kasus Terbanyak OTG, Dinkes Minta Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan, Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung,Protokol Kesehatan,OTG (Orang Tanpa Gejala)

Masyarakat menggunakan masker. (Kavin Faza)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Grace Mediana meminta masyarakat Kabupaten Bandung untuk tidak lelah dalam menerapkan protokol kesehatan.

Grace mengatakan walaupun saat ini sudah memasuki adaptasi kebiasaan baru, namun masih dalam suasan pandemi covid-19. Hal tesebut dibuktikan dengan masih turun naiknya status daerah setelah melakukan evaluasi terhadap perkembangan kasus.

"Protokol kesehatan itu sangat penting dalam mencegah penyebaran covid-19. Jadi selalu terapkan protokol kesehatan, terutama 3M, mengenakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan menghindari kerumunan," tutur Grace, Rabu (18/11/2020).

Walaupun dalam beraktivitas bertemu dengan teman atau orang yang terlihat sehat, namun kata Grace belum tentu orang tersebut benar-benar terbebas dari covid-19.

"60% kasus positif covid-19 di Kabupaten itu OTG (Orang Tanpa Gejala), jadi harus selalu waspada. Jangan kendor menerapka 3M," tegasnya.

Dia juga mengimbau agar masyarakat yang mengalami gejala covid-19, segera melakukan pemeriksaan kesehatan dan melakukan isolasi mandiri sebelum hasil tes keluar.

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers