web analytics
  

Inilah Sosok Hyundai Kona Electric 2021 versi Penyegaran

Rabu, 18 November 2020 13:16 WIB
Bisnis - Otomotif, Inilah Sosok Hyundai Kona Electric 2021 versi Penyegaran, Hyundai Motor Company,Hyundai Kona Electric,Mobil Hyundai terbaru

Hyundai Kona Electric 2021 dari versi Hyundai Kona Electric tahun lalu yang mendapatkan penyegaran atau facelift . (Motor1)

AYOBANDUNG.COM -- Hyundai Kona Electric hadir dalam versi penyegaran atau facelift untuk edisi 2021. Baru-baru ini Raksasa otomotif Korea Selatan, Hyundai Motor Company merilis.

Melansir Motor1, Kona Electric terbaru tampak memiliki beberapa perubahan dalam segi desain. Terlihat mobil yang masuk kategori Sport Utility Vehicle atau SUV bertenaga listrik murni ini mendapatkan perubahan di bagian haluan. Utamanya fascia yang lebih halus, dipadu lampu utama terbaru.

Sementara bagian buritan juga tampak lampu baru di bagian bawah dalam desain lebih soft. Ubahan itu memberikan dampak penambahan dimensi mobil menjadi 40 mm lebih panjang dari sebelumnya.

Namun untuk urusan tenaga, Hyundai Kona electric versi facelift untuk 2021 masih mengandalkan powertrain listrik sama dengan model sebelumnya. Yaitu dua opsi baterai 39,2 kWh dan 64 kWh.

Sebagai informasi, penjualan Hyundai Kona Electric terbilang cukup sukses. Hyundai Motor Company pernah menyatakan bahwa penjualan produk dengan tenaga listrik 100 persen tadi telah menembus angka penjualan global di atas 100 ribu unit.

Sukses tadi diraih lewat penjualan kurun dua tahun lebih. Yaitu setelah kemunculan perdana pada Maret 2018. Disebutkan lewat pernyataan resmi dari perusahaan asal Korea Selatan itu bahwa penjualan kumulatif Hyundai Kona Electric mencapai 103.719 unit per 30 Juni 2020.

Sementara penjualan di luar Korea menyumbang tiga perempat dari total penjualan. Hyundai Kona Electric saat ini juga telah melantai di Indonesia.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Dudung Ridwan
dewanpers