web analytics
  

Positif Covid-19, Ade Yasin Sempat Alami Demam

Rabu, 18 November 2020 12:55 WIB
Umum - Regional, Positif Covid-19, Ade Yasin Sempat Alami Demam, Ade Yasin positif Covid-19,Bupati Bogor positif Covid-19,Bupati Bogor Ade Yasin,Ade Yasin,Corona Bogor,covid-19 bogor

Bupati Bogor Ade Yasin (Ayobogor.com/Husnul Khatimah)

BOGOR, AYOBANDUNG.COM -- Bupati Bogor Ade Yasin mengumumkan telah positif Covid-19, Rabu (18/11/2020). Ia pun melakukan isolasi mandiri.

Ade Yasin mengatakan pagi tadi dirinya sudah melakukan observasi ke RSUD Cibinong, Bogor, untuk dilakukan pengecekan kesehatan.

"Barusan baru diobservasi di RSUD, di-rontgen dan CT Scan. Alhamdulillah kondisi paru-paru baik, tensi dan saturasi baik," ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (18/11/2020).

"Saya tadi disuruh isolasi mandiri dulu kata dokter, nanti dua hari lagi di cek lagi. Soalnya kata dokter lebih aman isolasi mandiri kalau kondisinya sehat seperti ini," sambungnya.

Bupati Bogor Ade Yasin mengaku sempat merasakan demam pada Sabtu (14/11/2020) pekan lalu.

Dia pun langsung meminta petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor untuk melakukan swab test kepadanya.

"Empat hari yang lalu saya swab hasilnya negatif. Tapi saya merasakan sorenya demam, tapi nggak panas. Akhirnya saya meminta swab lagi dan hasilnya positif Corona hari ini," jelas Ade Yasin.

Dia mengaku tidak mengetahui virus Corona itu bisa berada di tubuhnya.

Namun, ia juga sudah mengintruksikan Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor untuk melakukan tracing atas kegiatan dirinya tiga hari kebelakang.

"Belum tahu dari mana, kemungkinan dari mana saja, karena itu saya minta Dinkes untuk men-tracing kegiatan saya tiga hari kebelakang, dari hari Senin, karena empat hari lalu saya masih negatif," katanya.

Ia juga mengaku, selama empat hari ke belakang belum pernah kontak langsung dengan jurnalis.

"Dari mulai Sabtu juga saya nggak ketemu sama jurnalis, ada beberapa kegiatan saya juga cancel," ucapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor Wawan Hikal Kurdi mengaku kaget saat mengetahui Ade Yasin positif Covid-19.

"Saya sempat kaget mendengarnya, tapi saya belum ada kontak lagi selama ini dengan Bu Ade Yasin. Semoga beliau cepat sembuh dan bisa beraktivitas kembali," katanya.

Wawan juga meminta kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan baik.

"Saya imbau masyarakat agar tetap terapkan protokol kesehatan dengan baik, seperti jaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan. Jangan lupa juga selalu cuci tangan pakai sabun," tutupnya.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Fira Nursyabani
dewanpers