web analytics
  

Cianjur Siapkan Hotel untuk Tenaga Medis Covid-19

Rabu, 18 November 2020 12:16 WIB Muhammad Ikhsan
Umum - Regional, Cianjur Siapkan Hotel untuk Tenaga Medis Covid-19, Hotel untuk tenaga medis,Tenaga Medis Covid-19,Tenaga Kesehatan

Tenaga kesahatan Cianjur saat bertugas di salah satu pasar tradisional. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur menyiapkan hotel untuk menampung tenaga kesehatan yang menangani pasien Covid 19. Ada sekitar 35 kamar yang tersedia di salah satu hotel di Kota Cianjur.

“Kita sih mintanya 80 kamar, namun yang tersedia hanya 35 kamar. Tidak apa-apa, terpenting disediakan saja,” kata Pj Bupati Cianjur Dudi Sudradjat kepada wartawan di Pendopo Kabupaten Cianjur, Rabu (18/11/2020).

Dudi mengungkapkan, hotel yang digunakan berada di wilayah Cianjur kota lantaran dekat dengan rumah sakit. Sedangkan, hotel di daerah Pacet atau Cipanas dinilai terlalu jauh.

“Tidak mudah mencari hotel di wilayah kota yang bersedia menjadi penampungan tenaga kesehatan yang menangani Covid 19, karena berbagai faktor,” ujarnya.

Dudi menyatakan, penyediaan hotel untuk tenaga medis ini bertujuan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Ia menyinggung insiden di Bandung beberapa bulan lalu, saat tenaga medis diusir dari tempat kost karena takut menularkan Covid-19.

"Tenaga kesehatan ini merupakan garda terdepan masa pandemi Covid-19. Mereka merupakan pahlawan, sudah selayaknya diperhatikan,” ucapnya.

Soni, petugas Kamar Mayat RSUD Sayang Cianjur, mengaku selama ini tidak pulang ke rumah sesudah bertugas.

“Kalau pulang ke rumah kasihan anak sama istri, kan tidak tidak tahu ada virus yang terbawa ke rumah,” tuturnya.

Editor: Fira Nursyabani
dewanpers