web analytics
  

Di Tengah Pandemi Covid-19, Agensi BTS Berhasil Raup Keuntungan Dua Kali Lipat 

Rabu, 18 November 2020 10:15 WIB Redaksi AyoBandung.Com
Umum - Internasional, Di Tengah Pandemi Covid-19, Agensi BTS Berhasil Raup Keuntungan Dua Kali Lipat , BTS,album baru BTS,lagu BTS,BTS Persona,Big Hit Entertainment

Salah satu sudut Big Hit Entertainment, agensi BTS dan artis K-pop populer lainnya. (Big Hit Entertainment)

KOREA SELATAN, AYOBANDUNG.COM -- Akibat pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung sekitar delapan bulan, industri musik mengalami kesulitan keuangan pada tahun 2020. Namun hal ini tidak berlaku bagi Big Hit Entertainment.

Pada kuartal kedua 2020, rumah bagi BTS dan artis K-pop populer lainnya ini, mengalami peningkatan penjualan lebih dari 50% dan laba bersih hampir dua kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya.

Pada hari Senin, K-Pop Powerhouse melaporkan pendapatannya untuk kuartal ketiga tahun 2020. Keuntungan yang diraih Big Hit Entertaiment ini menunjukkan peningkatan yang stabil, sekalipun mengalami penurunan dari acara konser. Untuk menyiasatinya, agensi yang menaungi BTS tersebut mencari keuntungan dari penjualan album dan merchandise resmi.

Dikutip dari SCMP pada Senin (16/11/2020), salah satu anak perusahaan Big Hit Entertaiment yaitu Pledis Entertainment, yang merupakan rumah dari boy band Seventeen dan Nu'est, berhasil menambah keuntungan finansial mereka. 

Perusahaan tersebut mencatat penjualan 484 miliar won (sekitar Rp6,2 triliun), laba operasi 89,9 miliar won (sekitar Rp1,1 triliun), dan laba bersih 60,4 miliar won (sekitar Rp770 miliar) sepanjang kuartal tersebut.

Dibandingkan tahun lalu, angka tersebut menunjukkan peningkatan masing-masing sebesar 54%, 73%, dan 92%. Dan dibandingkan dengan kuartal kedua tahun 2020, angka tersebut menunjukkan peningkatan masing-masing sebesar 22%, 38%, dan 51%.

Ini adalah laporan triwulanan pertama yang dirilis oleh Big Hit Entertainment sejak perusahaan Korea Selatan menawarkan sahamnya kepada masyarakat umum pada bulan Oktober lalu. Penjualan saham tersebut terbukti tidak stabil, dengan harga saham yang terus mengalami penurunan yang signifikan tak lama setelah hal tersebut ditawarkan.

Kabar mengenai perilisan album terbaru BTS yang berjudul "Be" yang dijadwalkan akan rilis pada Jumat minggu ini (20/11/2020), berhasil membuat harga saham Big Hit Entertaiment melonjak.

Meski industri musik global telah mengalami kesulitan akibat pandemi virus corona, Agensi K-pop yang satu ini bisa dengan cepat beradaptasi dengan situasi tersebut.

Big Hit Entertaiment dan anak perusahaannya, Pledis dan Source Music, semuanya menikmati angka penjualan yang bagus tahun ini, dan mereka juga berhasil menggelar acara konser online, yang bertujuan untuk menjaga semangat para penggemar agar tetap terlibat dan membelanjakan uangnya. (Annisa Nur Falah/magang)

Editor: Andres Fatubun
dewanpers