web analytics
  

Ketum PSSI: Timnas U-19 TC di Spanyol

Selasa, 17 November 2020 23:23 WIB
Olahraga - Sepak Bola, Ketum PSSI: Timnas U-19 TC di Spanyol, PSSI,Timnas U-19,training camp (TC)

Timnas Indonesia U-19. (Suara.com)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengungkapkan sudah mendapatkan lampu hijau jika Timnas Indonesia U-19 melakukan training camp (TC) di Spanyol. Bahkan, Iriawan mengklaim Timnas U-19 sudah mendapat lawan uji coba.

Pemusatan latihan Timnas U-19 di sana memang belum pasti karena masih menunggu respons dari pihak Spanyol. Namun demikian, Iriawan mengaku sudah mendapat lampu hijau.

Oleh sebab itu, PSSI lebih condong supaya Timnas Indonesia U-19 melakukan TC di Spanyol ketimbang Korea Selatan yang menjadi pilihan berikutnya.

"Di Spanyol sudah ada beberapa tim yang siap untuk melakukan uji coba. Sehingga kami akan putuskan nanti yah," kata Iriawan saat ditemui di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (17/11/2020).

"Kalau di Korea Selatan kami belum mendapatkan lawan yang tangguh untuk bermain sparing partner atau friendly match," tambah lelaki yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Lebih lanjut, mantan Kapolda Metro Jaya itu menyebut Timnas Indonesia U-19 berpeluang besar berangkat ke Spanyol. Meski begitu, pihaknya tetap menyiapkan Korea Selatan sebagai cadangan, meski ada beberapa pertimbangan.

"Ya kemungkinan besar (Spanyol), tapi memang ada plan A dan B. Plan B di Korea, tapi di sana ada plus minusnya kaya ada karantina 14 hari. Sayang waktu 14 hari itu mereka hanya terdiam meskipun virtual bisa," ujar Iriawan.

"Kemarin di Kroasia tidak terbuang 14 hari, itu yang kami inginkan. Yang kedua cuaca tadi, mendekati mereka hadir di sana (Korea Selatan) suhu di bawah nol, kami khawatir mereka tidak bisa adaptasi," ia menambahkan.

Menurut Iriawan, Pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong, tidak mempermasalahkan tim besutannya TC di manapun. Baginya yang terpenting adalah bisa mendapat lawan uji coba.

"Prinsip Shin Tae-yong tidak masalah yang penting mungkin bisa latihan di luar negeri karena kami menginginkan laga uji coba dengan tim kuat seperti kemarin di Kroasia, ada Dinamo Zagreb, Qatar dan lain sebagainya, kami menginginkan itu," ungkapnya.

Saat ini Timnas U-19 sedang menjalani TC di Jakarta. Pemusatan latihan bakal berlangsung sampai dengan pada 23 November 2020.

"Biarkan mereka latihan dulu di sini (Jakarta). Mereka akan latihan fisik, taktik, dan strategi," pungkasnya.

Garuda Nusantara --julukan Timnas Indonesia U-19-- sedang dipersiapkan untuk menghadapi Piala Asia U-19 2020 pada Maret tahun depan.

Selain itu, David Maulana dan kawan-kawan diproyeksikan tampil di Piala Dunia U-20 2021, di mana Indonesia menjadi tuan rumah.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers