web analytics
  

Febri Hariyadi Bermimpi Main di Eropa

Selasa, 17 November 2020 15:51 WIB
Persib - Maung Bandung, Febri Hariyadi Bermimpi Main di Eropa, Febri Hariyadi,Persib,Mimpi Febri Hariyadi

Pemain Persib Bandung, Febri Hariyadi di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (6/11). (Republika/Hartifiany Praisra)

AYOBANDUNG.COM -- Pemain gelandang Persib Bandung sekaligus pemain timnas Indonesia, Febri Hariyadi memulai karir sepak bola bersama Persib. Sejak di usia junior, Febri sudah bergabung dalam Diklat Persib dan mendapat promosi di Persib senior. Sampai kini, Febri masih betah di Persib, klub yang membesarkannya.

Namun Febri mengakui dia tidak ingin menghabiskan karirnya dengan Persib Bandung. Dia mengakui punya cita-cita untuk bisa main bersama klub di Eropa. "Cita-cita di Eropa, yang penting di Eropa saja," kata Febri, Senin (17/11).

Febri mengakui peluang bisa saja terbuka untuknya melangkah ke Eropa. Bahkan pemain kelahiran 1996 ini mengakui ada tawaran dari klub luar yang sampai kepadanya.

"Dari Eropa, Asia ada. Tahun kemarin, sebelum musim ini," kata Febri.

Sayangnya, Febri tidak bisa menerima penawaran itu karena ada kendala di Indonesia. Namun dia berharap keinginannya itu bisa terwujud dalam waktu dekat. "Semua pemain bola juga pasti menginginkan main di sana. Pasti main di luar negeri tentunya, tapi balik lagi lah, rezekinya," kata Febri.

Dia mengakui banyak contoh pemain Indonesia yang lebih memilih untuk berkarir di luar negeri. Bahkan Yanto Basna kini bersinar bermain di Liga Thailand.

"Sekarang di kita masih bingung masalah liga, jadi ya sekarang mau gimana lagi. Tapi mudah-mudahan yang terbaik lah buat liga kita. Di mana pun kita bermain semoga terus berkembang," katanya.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Dudung Ridwan

artikel terkait

dewanpers