web analytics
  

Xiaomi Bongkar Isian Poco X3 NFC

Selasa, 17 November 2020 11:40 WIB
Bisnis - Otomotif, Xiaomi Bongkar Isian Poco X3 NFC, HP Poco X3 NFC,Xiaomi,Hape Xiaomi baru

Poco X3 NFC. (Blog.mi.com)

AYOBANDUNG.COM --  Poco X3NFC secara resmi diluncurkan Xioami bulan Oktober lalu. Tetapi, untuk memuaskan customer,  Xiaomi mengadakan teardown (bongkar) Poco X3NFC secara virtual, Senin (16/11/2020).

Andi Renreng selaku Product PR Manager Xiaomi Indonesia mengungkapkan, sesi teardown ini bertujuan memberi kesempatan bagi siapa pun untuk melihat komponen Poco X3 NFC.

"Selain itu, sesi ini juga membuktikan apa alasan Poco X3 NFC dijuluki The Real Mid-Range Killer," jelas Andi.

Modul NFC merupakan komponen pertama yang dilepas. Fitur ini membuat POCO X3 NFC berguna untuk top-up uang elektronik atau komunikasi dengan perangkat lain.

Kamera merupakan komponen berikutnya yang dilepas. Di komponen ini, Tim Xiomi terlebih dulu melepas sebelas baut dan mencopot seluruh konektor antar-board (BTB), sebagai pelindung kamera.

Pelepasan 11 baut diikuti dengan mencopot seluruh konektor antar-board, di mana bagian yang sama juga terdapat speaker dan sensor yang juga dikeluarkan.

Poco X3 NFC ini dibekali empat kamera belakang. Namun, posisi kamera utama dan tiga lainnya terpisah.

Kamera utama terpasang pada main board. Sementara tiga kamera dipasang pada papan layout kamera. Di fitur ini, kamera depan juga turut dilepas oleh tim oprek.

Sembari membedah kamera, tim Xiaomi menjelaskan bahwa Poco X3 NFC memiliki perlindungan IP53. Perlindungan ini berbentuk pemasangan karet di sekeliling badan, sekaligus penggunaan lem yang erat untuk memastikan komponen kamera terpasang kuat.

Berlanjut ke pelindung sub-board dilepas, diperlihatkan motor yang menghasilkan getaran ditangkap jari pengguna dalam bentuk haptic feedback. Komponen ini menjadi tempat dari speaker, USB type-C, konektor karet, dan ejector.

Kemudian tim membongkar komponen baterai. Pengisian daya baterai di POCO X3 NFC juga memiliki teknik Middle Middle Tab (MMT), yang dimulai dari tengah modul baterai. Hal ini bertujuan untuk menghasilkan kecepatan pengisian yang konsisten ketimbang layout umumnya yang dimulai dari bagian bawah.

Di dalam komponen baterai juga terdapat teknologi pendinginan POCO X3 NFC, LiquidCool Technology 1.0 Plus. Pendingin ini diperlihatkan dengan membongkar bawah baterai untuk menunjukkan batang tembaga untuk meredakan panas pada baterai dan SoC.

Tidak ketinggalan beberapa komponen turut diperlihatkan, seperti chipset Snapdragon 732G dari Qualcomm yang kini menjadi chipset seri 700 terbaik saat ini.

POCO X3 NFC bisa didapatkan mulai dari harga Rp 3.099.000 dengan manfaat masa garansi hingga 15 bulan. Terdapat dua pilihan warna yang bisa dipilih, yakni Shadow Gray, dan Cobalt Blue.

 

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Dudung Ridwan
dewanpers