web analytics
  

Setiap Kampanye Tatap Muka di Cianjur Harus Swab Test

Senin, 16 November 2020 19:30 WIB Muhammad Ikhsan
Umum - Regional, Setiap Kampanye Tatap Muka di Cianjur Harus Swab Test, Satgas Covid-19 Cianjur,Swab Test,Kampanye Tatap Muka

Satgas Covid-19 Cianjur. (Muhammad Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Satgas Penanganan dan Percepatan Covid-19 Kabupaten Cianjur meminta penyelenggara kegiatan harus memenuhi protokol kesehatan dan peserta harus dilakukan swab test.

Juru Bicara Pusat Informasi Covid-19 Kabupaten Cianjur, dr Yusman Faisal mengatakan hal tersebut berkaitan dengan adanya 15 orang reaktif hasil rapid test pada acara konsidasi pemenangan DPP PKB di salah satu hotel di Cipanas, Rabu (11/11/2020) lalu.

“Setiap pertemuan tatap muka tidak boleh lebih dari 50 orang, kan sudah jelas aturannya dari KPU Cianjur berkaitan dengan Pilkada,” tutur Yusman Faisal pada wartawan, Senin (16/11/2020).

Tidak hanya dari jumlah saja, setiap penyelenggara harus memberitahu pada pihak Satgas Covid-19 Kabupaten Cianjur dua minggu sebelumnya.

“Kalau acara kemarin itu beberapa hari sebelumnya, jadi kita hanya bisa menyediakan rapid test saja,” katanya.

Seandainya ada laporan dua minggu sebelum pelaksanaan, Yusman menuturkan pihaknya akan menyediakan peralatan swab test. “Semuanya dilakukan untuk memutus mata rantai,” ujarnya.

Terkait 15 orang reaktif tersebut, sudah dilakukan swab test tinggal menunggu hasilnya  saja.

"Sampai saat ini belum ada yang positif Covid-19 dan masih menunggu hasil swab test. Kita sudah tracking semua kontak erat dan datanya ada di puskesmas semua," pungkasnya.

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers