web analytics
  

"Greenland" Drama Keluarga ketika Meteor Menghujani Bumi

Senin, 16 November 2020 14:24 WIB Redaksi AyoBandung.Com
Umum - Internasional, "Greenland" Drama Keluarga ketika Meteor Menghujani Bumi , "Greenland",Greenland,Film Review,Film

Film "Greenland" (@GreenlandMovie/Facebook)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- "Greenland" adalah sebuah film aksi thriller Amerika Serikat yang mengisahkan para keluarga yang berjuang untuk bertahan hidup pada saat meteor menghujani bumi. 

Film ini disutradarai oleh Ric Roman Waugh (Angel Has Fallen) dari sebuah naskah yang ditulis oleh Chris Sparling. 

"Greenland" dibintangi oleh Gerard Butler, Morena Baccarin (Deadpool), dan Scott Glenn (The Hunt for Red October, The Silence of the Lambs).

Film ini diawali dengan adegan ketidakpedulian orang-orang dengan beberapa benda luar angkasa yang turun di sekitar mereka, sampai akhirnya benda tersebut datang menghantam mereka. 

Seisi kota itu pun panik dan masing-masing berusaha untuk menyelamatkan diri mereka dan keluarganya. Dan disinilah perjuangan dimulai, dimana Butler yang berperan sebagai John Garrity harus menyelamatkan istrinya Allison (Morena Baccarin) dan anak dari bencana komet. Garrity harus berlomba dengan waktu untuk bisa menyelamatkan diri dengan mencari tempat persembunyian yang aman. Dan akhirnya Garrity pun memutuskan untuk membawa mereka ke bunker di "Greenland". 

Dalam usaha penyelamatan nya itu, John Garrity (Gerard Butler), istrinya Allison (Morena Baccarin), dan putranya yang masih muda, Nathan harus melakukan perjalanan berbahaya menuju satu-satunya harapan mereka untuk mendapatkan perlindungan. 

Di tengah kisah-kisah dan berita mengerikan tentang kota-kota di seluruh dunia yang diratakan oleh meteor, Garrity dan keluarganya mengalami banyak hal yang berkaitan dengan kemanusiaan saat mereka melawan kepanikan dan mereka pun harus menghadapi berbagai macam tindakan pelanggaran hukum yang meningkat di sekitar mereka. Situasi tersebut membuat film ini menjadi emosional, ditambah lagi spesial effect dan musik latar nya yang membuat kita semakin terbawa suasana pada peristiwa-peristiwa yang ada di film tersebut. 

Dalam film ini, Gerard Butler memainkan perannya, dengan maksimal. Sehingga hal itu menjadi salah satu daya tarik dari film ini.  Hal itu membuat film ini jadi salah satu film yang bisa kamu tonton saat bioskop sudah beroperasi kembali kelak.

Film yang dibintangi Gerard Butler ini, memiliki ide cerita yang menarik karena film ini berhasil menggabungkan antara drama keluarga dengan kisah kehancuran bumi. Sehingga, alur cerita film ini membawa penonton menemui kisah drama keluarga. Namun tiba-tiba kisah langsung berubah ketika keluarga tersebut harus bertahan dari kiamat kehancuran bumi.

Selain itu dalam film ini terdapat berbagai macam ujian kemanusiaan, dimana Garrity dan keluarga juga melalui berbagai peristiwa di perjalanan mencari bunker. Hal ini menjadi ujian kemanusiaan bagi keluarga Butler dan ini menjadi pesan yang kuat dalam film "Greenland".

Dari film ini, kita dapat menyadari betapa pentingnya keluarga kita dan kita dapat mengevaluasi kembali apa yang benar-benar penting dalam hidup kita. Sehingga film ini sangat cocok ditonton bersama keluarga. (Annisa Nur Falah/ Magang)

Editor: Andres Fatubun

artikel terkait

dewanpers