web analytics
  

4 Tempat Makan Bebek Enak di Bandung

Senin, 16 November 2020 12:08 WIB Fira Nursyabani
Gaya Hidup - Kuliner, 4 Tempat Makan Bebek Enak di Bandung, Tempat makan bebek enak di Bandung,Restoran bebek enak di Bandung,Kuliner Bandung,Bebek Mc Darmo La,Bebek Bakar A'Yayo,Bebeke Om Aris,Bebek Ali Borme

Bebek goreng di Bebek Ali Borme. (Instagram/@bebekaliborme)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Bingung makan siang ini mau menyantap apa? Menu bebek mungkin bisa menjadi pilihan.

Bebek sering kali kalah pamor dari ayam karena dagingnya yang agak alot. Namun, jika dimasak dengan benar, bebek bisa jadi empuk dan nikmat, seperti menu bebek yang dijual di kedai-kedai ini.

Berikut Ayobandung.com rekomendasikan 4 kedai yang menyediakan menu bebek enak di Bandung. Untuk dine in, jangan lupa terapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, ya!

Bebek Mc Darmo LA

Bebek Mc Darmo LA sudah ada di Bandung sejak 1996. Dalam sehari, kedai bebek ini bisa kedatangan ratusan pembeli.

Meski kedainya berbentuk kedai kaki lima biasa, tapi rasa bebek gorengnya boleh diadu. Bebek goreng yang panas lembut cocok dipadukan dengan kol goreng dan sambal khas Mang Darmo.

Bebek goreng di Bebek Mc Darmo LA. (Instagram/@mc.darmo.la)

Selain menu bebek, pembeli juga bisa memesan ayam, burung dara, lele, ati ampela, dan tahu tempe. Harganya cuma Rp30.000-an saja per porsi.

Bebek Mc Darmo LA terletak di Jalan Sumatera No.37, Merdeka. Kedai ini buka mulai pukul 17.00 sampai malam.

 

Bebeke Om Aris

Dengan menyajikan menu bebek goreng dan bebek geprek yang gurih lembut, Bebeke Om Aris banyak diburu para pembeli. Harga per porsi bebeknya Rp20.000-an sampai Rp30.000-an saja.

Pembeli bisa pesan paket bebek juga yang sudah lengkap dengan nasi, sambal, dan minum. Kalau mau lebih puas, Anda bisa beli paket bebek goreng utuh dengan harga Rp80.000-an.

Bebek goreng di Bebeke Om Aris. (Instagram/@bebekeomaris)

Di sini juga tersedia menu ayam goreng, ayam geprek, dan bermacam sate-satean. Nasinya bisa pilih nasi putih atau nasi uduk.

Bebeke Om Aris berlokasi di Jalan Dipatiukur, Jalan Terusan Jakarta No.60 Antapani, dan Jalan Terusan Buahbatu No.391. Kedainya buka dari pukul 10.00 WIB sampai pukul 24.00 WIB.

 

Bebek Bakar A'Yayo

Bebek Bakar A'Yayo menyediakan bebek bakar dan goreng utuh. Pembeli bisa memesan 1 ekor, 1/2 ekor, atau 1/4 ekor.

Yang lain dari menu bebek di sini adalah sambalnya. Bebek A'Yayo menyajikan bebek dengan sambal dabu-dabu yang pedas asam. Tentunya varian sambalnya masih ada banyak, seperti sambal kecap, sambal hijau, sambal kacang, sambal pedas, dan saus lemon.

Bebek goreng sambal dabu-dabu di Bebek A'Yayo. (Instagram/@bebekayayo)

Ada juga paket bebek bakar/goreng yang di dalamnya sudah termasuk nasi, sambal, dan air mineral. Per paketnya dibanderol dengan harga Rp50.000-an.

Bebek Bakar A'Yayo terletak di Jalan Bengawan, No.67, Cihapit. Kedainya buka setiap hari pukul 11.00 WIB-21.00 WIB, kecuali Jumat yang buka pukul 13.00 WIB-21.00 WIB.


Bebek Ali Borme

Ingin menyantap bebek goreng enak dengan harga ramah di kantong? Anda bisa datang ke Bebek Ali Borme.

Pembeli bisa memesan bebek goreng paha atau dada yang harganya di bawah Rp30.000-an. Dagingnya empuk dan kulitnya krenyes saat digigit.

Bebek goreng di Bebek Ali Borme. (Instagram/@bebekaliborme)

Sambalnya tak terlalu pedas dan agak sedikit manis asam dari tomat. Selain bebek, ada juga ayam dan lele goreng. 

Bebek Ali Borme berlokasi di Jalan Teuku Umar, No.60, tepatnya di samping Masjid Kampus Unpad. Kedainya buka setiap hari pukul 10.00 WIB-23.00 WIB, kecuali Jumat yang buka pukul 13.00 WIB-23.00 WIB.

Editor: Fira Nursyabani

artikel terkait

dewanpers