web analytics
  

Rekomendasi 4 Restoran Korea Enak di Bandung

Minggu, 15 November 2020 12:23 WIB Fira Nursyabani
Gaya Hidup - Kuliner, Rekomendasi 4 Restoran Korea Enak di Bandung, Restoran Korea Bandung,Makanan Korea Bandung,Chingu Cafe,Mujigae,Korean House,Korean 28

Menu Korea di Chingu Cafe Buahbatu. (Ayobandung.com/Fira Nursyabani)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Demam Korea tidak hanya sebatas pada idol dan dramanya saja. Makanan-makanannya pun ikut diburu, seperti tteokbokki, ramyun, dan pat bingsoo.

Bandung sebagai kota dengan sejuta kuliner, juga memiliki banyak resto yang bertema dan menyajikan makanan-makanan Korea. Mau tau apa saja?

Berikut Ayobandung.com rekomendasikan 4 restoran Korea yang patut dicoba di Bandung.

Chingu Cafe

Beragam makanan khas Korea bisa dicicipi di sini, mulai dari yang pedas seperti tteokbokki, rabokki, spicy wings, kimchi jigae, kuah gurih seperti odeng dan ramen, sampai yang mengenyangkan macam kimbap dan bibimbap. Harganya ramah di kantong, Rp5.000 sampai Rp30.000-an saja.

Uniknya, di sini minuman squash-nya diberi nama yang terinspirasi dari fanbase idol-idol K-Pop seperti sone dan exotic. Harganya cuma Rp12.000-an.

Jika mau yang lebih seger lagi, Anda bisa pilih Pat Bing soo, es campur ala Korea yang sudah tersohor kelezatannya.

Di Sawunggaling ada menu BBQ dan sukinya juga, namanya Chagiya. Per paketnya sudah lengkap dengan daging, saus, selada, dan bawang putih.

Untuk pemesanan, pembeli bisa melakukan scan QR dan memilih menu sendiri. Jadi, gak ada buku menu yang diberi sebagai bagian dari protokol kesehatan demi menghindari terjadinya penyebaran virus dan bakteri.

K-Popers juga bakal dimanja banget dengan musik-musik idol grup yang nonstop diputar untuk menemani menikmati santapan. Jadi berasa di Korea beneran!

Chingu Cafe Buahbatu. (Ayobandung.com/Fira Nursyabani)

Tak hanya bisa menikmati beragam menu, di sini juga pengunjung bisa berfoto di restonya yang disulap menjadi Korean Street, tentunya instagramable banget. Ada pula hanbok (baju khas Korea) yang bisa disewa.

Chingu Cafe terletak di Jalan Sawunggaling No.10 dan Jalan Buah Batu No.218. Resto Korea ini buka mulai pukul 10.00 WIB sampai 20.00 WIB.  


Korean House

Mau menikmati makanan Korea dengan suasana khas pedesaan Korea? Di sini tempatnya. Interiornya didesain menyerupai rumah-rumah Korea di desa yang damai dan sejuk, lengkap dengan kolam ikannya.

Menu yang bisa dipilih salah satunya ada all you can eat dengan beragam pilihan daging, seperti woo sam gyop, brisket, spicy fire taste chicken, fire taste chicken, marinated sirloin, dan beef tongue, marinated prime short rib, dan marinated boneless. Harganya bervariasi mulai dari Rp168.000 sampai Rp328.000.

Korean BBQ di Korean House juga menyediakan beragam daging grill, mulai dari beef ribs sampai wagyu.

Tentunya menu-menu signature macam tteokbokki, bibimbap, gimbap, sundubu cige, dan ramyun bisa juga dinikmati di sini. Semua harganya di bawah Rp100.000.

Tteokbokki di Korean House. (Instagram/@koreanhouse.bdg)

Ada juga menu bento yang simpel dengan harga Rp40.000-an aja, sudah termasuk nasi, kimchi, dan japchae. Selain itu, ada menu khusus anak yakni ayam goreng madu dan bulgogi.

Uniknya, di sini ada tumpeng yang isinya makanan khas Korea. Restonya juga bisa disewa untuk berbagai event juga, serta ada playground untuk anak.

Meski ada menu pork, semua daging sapi dan ayam di Korean House dijamin halal. Proses memasaknya pun dilakukan secara terpisah.

Mengenai protokol kesehatan, karyawan Korean House dilengkapi dengan face shield, masker, dan sarung tangan. Semua pengunjung juga diminta untuk menaati 3M sehingga bisa menikmati hidangan dengan nyaman.

Korean House terletak di Jalan Sukajadi No.175. Resto Korea ini buka mulai pukul 10.00 WIB sampai 21.00 WIB.    

 

Korean 28 

Satu lagi kedai makanan Korea instagramable yang patut dicoba, namanya Korean 28. Beragam menu khas Korea bisa disantap di sini dengan porsi yang cukup besar.

Jika ingin makan yang mengenyangkan, Anda bisa memesan Ramyeon, Jajangmyeon, topokki, budae jjigae, dan tentunya bibimbap. Harganya, semua di bawah Rp115.000.

Jjangmyeon di Korean 28. (Instagram/@korean28)

Ada beberapa menu grill juga yang bisa dipilih, mulai dari bulgogi sampai wagyu. Untuk yang suka makanan sehat, ada ginseng chicken. Buat pecinta keju, ada varian daging ayam dan sapi yang disantap dengan melted cheese.

Menu unik di sini ada perpaduan Korean dan Western, seperti kimchi burger, spaghetti bulgogi, dan salmon croissant with gochujang sauce. Harganya Rp65.000-an saja.

Jika senang ngemil, Anda bisa memilih menu snack, seperti korean pancakes, dumpling, atau rice balls seharga Rp25.000 sampai Rp60.000-an.

Korean 28 terletak di Jalan Gandapura No.71C, Merdeka. Resto Korea ini buka mulai pukul 11.00 WIB sampai 19.00 WIB.    

 

Mujigae

Mujigae pastinya menjadi favorit para pecinta K-Pop karena outletnya selalu memutar lagu-lagu hits idol-idol Korea. Namun, selain bertema K-Pop, Mujigae juga menawarkan makanan-makanan khas Korea yang harganya ramah di kantong.

Salah satu menu favorit Mujigae adalah Korean BBQ. Daging ayam dan sapinya dimasak sendiri di atas bangjja, alat masak tradisional Korea yang terbuat dari kuningan dan tembaga. Anda juga akan mendapatkan free cheese.

Makanan favorit lainnya adalah sup hangat yang cocok dinikmati saat hujan. Anda bisa pilih Galbitang, yang berisi daging iga sapi, soun Korea, kentang, jamur enoki, dan irisan daun bawang, yang disajikan dengan kuah kaldu sapi yang gurih. Para pecinta pedas bisa memilih sundubu jigae yang berisi tofu, daging ayam, dan telur, serta kuah asam pedas gurih.

mujigae.jpeg" />
Ayam goreng saus gochujang di Mujigae. (Instagram/@mujigaeresto)

Menu topokkinya juga tak kalah enak. Ada yang disajikan bersama saus dan ayam goreng crispy. Jika pusing memilih menu, Anda bisa pilih paket yang isinya sudah termasuk nasi, kimchi, dan japchae.

Semua menu Mujigae rata-rata Rp50.000-an saja.  

Mujigae bisa dine in di Young Street, Cihampelas Walk, dan bisa delivery di Jalan Peta No.229, Jalan Kopo-Sayato Margahayu, dan Jalan Cihampelas tepatnya di seberang SMA Pasundan 2 Cipaganti.

Editor: Fira Nursyabani
dewanpers