web analytics
  

Liga Libur, Zalnando Fokus Bisnis Foodtruck Rendangpedia 

Jumat, 13 November 2020 19:54 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Liga Libur, Zalnando Fokus Bisnis Foodtruck Rendangpedia , Persib Bandung,Zalnando,Rendangpedia

Bek Persib Bandung, Zalnando. ([email protected])

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Usai penundaan Liga 1 2020, tak sedikit pesepak Tanah Air mulai beralih fokus mengembangkan bisnis. Mulai dari fesyen hingga Kuliner dijajal demi menambah pundi pemasukan di luar sepak bola. 

Kesempatan itu pun ternyata dilakukan bek Persib Bandung, Zalnando. Sambil menunggu kompetisi 2020 kembali bergulir, Zalnando mengalihkan fokus mengembangkan bisnis kulinernya dengan produk bernama, Rendangpedia

Eks penggawa Sriwijaya FC itu mengaku ingin mengembangkan bisnis barunya itu dengan konsep foodtruck. Zalnando mengakui, memang bercita-cita mempunyai usaha dengan konsep foodtruck.

"Saya sih fokus buka foodtruck saya di Bandung. Cita-cita dari dulu, ingin punya usaha tapi pakai mobil. Saya juga lagi kuliah jadi isi waktu dengan kuliah," katanya.

Zalnando juga mengaku konsep bisnis kulinernya ini akan memadukan olahan rendang dengan hidangan lainnya. Sebelumnya, bisnis olahan rendang Zalnando sudah dipasarkan secara online. Bisnisnya ini menyajikan olahan rendang seperti rendang daging, rendang ayam, rendang abon, dan rendang jengkol.

Kini, Zalnando berencana membuat menu lain dengan tetap mempertahankan bumbu rendang. Hanya saja penyajiannya lebih dikembangkan antara paduan menu lokal dan western seperti spageti rendang dan kentang rendang.

"Nama usaha Rendangpedia, (inspirasi) awalnya liat film luar negeri, di sana kan foodtruck gitu. Makanan cepat saji, jadi saya ingin jual makanan cepat saji tapi dasarnya rendang. Kaya nasi rendang, spageti rendang, kentang rendang. Semua pakai rendang, jadi perpaduan rendang, makanan local food," Katanya.

Sementara itu untuk perkembangan, Zalnando menargetkan bisnis foodtruck itu akan beroperasi pada pertengahan November. Pemain yang karib disapa Nando itu juga mengatakan bisnisnya akan beroperasi di wilayah Bandung. Karena itu, dirinya sudah mengincar beberapa lokasi untuk tempat berjualan.

"Udah 95%, tinggal jalannya gimana. Rencananya pertengahan November, paling lambar akhir November. Opsi tempatnya di Cisangkuy, di Pet Park, tapi masih menimbang-nimbang enaknya dapet tempatnya di mana," ujarnya.

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers