web analytics
  

Meski Kecewa, Bek Persib Petik Hikmah Liga Mundur ke 2021

Jumat, 13 November 2020 19:27 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Meski Kecewa, Bek Persib Petik Hikmah Liga Mundur ke 2021, Persib Bandung,Zalnando

Bek Persib Bandung, Zalnando. ([email protected])

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Liga 1 2020 yang dipastikan tidak bergulir tahun ini menuai respons negatif dari insan dunia sepak bola Indonesia. Kekecewaan itu pun yak terkecuali dirasakan bek Persib Bandung, Zalnando.

Pemain asal Cimahi itu mengatakan, penundaan kompetisi yang mundur hingga awal 2021, menjadi sebuah 'hukuman' bagi tim dan pesepak bola. Pasalnya, Zalnando menilai, tim sudah sangat siap menghadapi kompetisi 2020. Apalagi, para pemain sangat berharap bisa kembali bertanding di lapangan hijau.

Namun apa daya, lanjutan Liga urung digelar lantaran tak mendapatkan izin keramaian dari kepolisian Republik Indonesia. Sebagai pemain, Zalnando mengaku, tak bisa berbuat banyak. Dia juga mengaku hanya bisa mengambil hikmah dari penundaan kompetisi ini.

"Menurut saya ya agak kecewa ya dengan keputusan ini kita sikapi dengan positif. Kita dikasih waktu buat persiapan lagi," kata Zalnando di Graha Persib, Jumat (13/11/2020).

Eks penggawa PSMS Medan itu hanya  berharap PSSI segera memberikan kepastian untuk lanjutan kompetisi. Termasuk jadwal kick off hingga format Liga. Pemain yang karib sapa Nando itu menambahkan, hal itu sebagai acuan tim agar bisa mempersiapkan diri.

"Bisa jelas juga tanggal resmi berapa, jadwal resmi kapan dan formatnya jelas. jadi kita jelas pas kumpulnya juga kapan. Soalnya kan ngomongnya awal tahun tapi gatau kapan, Januari Februari," ujarnya.

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers