web analytics
  

Krisis Pemain Belakang, Liverpool Incar Bek Real Madrid

Jumat, 13 November 2020 17:18 WIB Khoirur Rozi
Olahraga - Sepak Bola, Krisis Pemain Belakang, Liverpool Incar Bek Real Madrid, Liverpool,Eder Militao,real madrid

Eder Militao. ([email protected])

INGGRIS, AYOBANDUNG.COM -- Krisis pemain belakang membuat Liverpool harus belanja pemain di jendela transfer awal tahun depan. Diketahui empat bek The Reds harus absen cukup lama akibat cedera.

Sebuat laporan terbaru dari Sports Mole mengungkapkan Liverpool tengah membidik bek Real Madrid, Eder Militao. The Reds melihat pemain berusia 22 tahun ini sebagai aset yang potensial sehingga layak untuk diburu.

Dalam laporan itu juga menyebutkan bahwa Liverpool bakal mengajukan penawaran sebesar 36 juta Poundsterling. Jika dikonversi ke Rupiah, angkanya mencapai Rp 674 miliar.

Namun, tawaran itu lebih kecil jika dibandingkan saat Madrid memboyong Militao dari Porto tahun lalu. Kala itu Militao dibanderol dengan harga 50 juta euro atau setara Rp 910 miliar (kurs mata uang saat itu).

Militao sebetulnya bukan target baru bagi Liverpool. Pada jendela transfer awal 2019, The Reds bersaing dengan Manchester United dan Real Madrid untuk mendapatkan pemain muda asal Brazil itu.

Saat itu Liverpool benar-benar meminati Eder. Mereka bahkan sempat membuka pembicaraan dengan agen Eder. Tetapi, sebelum mengajukan penawaran perdana, Militao sudah menandatangani kontrak dengan Real Madrid.

Jika Liverpool ingin mencoba kembali merekrut Militao, kemungkinan harus mengeluarkan budget yang lebih besar daripada saat Madrid merekrut pemain itu dari Porto.

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers