web analytics
  

Donny Gahral KSP: Pemerintah Permudah Izin UMKM

Kamis, 12 November 2020 19:36 WIB Fichri Hakiim
Bandung Raya - Bandung, Donny Gahral KSP: Pemerintah Permudah Izin UMKM, Donny Gahral,Kantor Staf Presiden (KSP),UMKM

Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden Republik Indonesia, Donny Gahral Adian saat kegiatan Kantor Staf Presiden Mendengar di Hotel Grand Tjokro, Kamis (12/11/2020). (Fichri Hakiim)

COBLONG, AYOBANDUNG.COM -- Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden Republik Indonesia, Donny Gahral Adian mengatakan, dalam kondisi pandemi virus Covid-19 saat ini, pemerintah akan mempermudah izin Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

"Pemerintah akan menciptakan lapangan kerja baru, menggerakan rakyat membuka usaha sendiri dengan lebih mudah karena perizinan bagi UMKM dipermudah," ujarnya saat kegiatan Kantor Staf Presiden Mendengar di Hotel Grand Tjokro, Kamis (12/11/2020).

Nantinya, perizinan permodalan UMKM akan lebih fleksibel dan tidak berbelit seperti sebelumnya. Menurutnya, dengan langkah seperti ini, lapangan kerja baru akan semakin tersedia.

"Covid bersifat sangat dinamis. Jangan lengah dan tetap waspada, disiplin menerapkan protokol kesehatan adalah kunci," ujarnya.

Meski begitu, masyarakat diminta tetap menjalankan protokol kesehatan terlebih dahulu. Pasalnya, virus Covid-19 bukan virus yang bisa dianggap enteng.

Donny menuturkan, kondisi di beberapa wilayah di Indonesia hampir merasakan dampak dari virus corona.

Dalam hal ini, lanjut Donny, menjaga diri sendiri dan mengingatkan masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan sangat penting.

"Berani menjadi pahlawan dengan mengingatkan sekitar kita. Saat ini banyak pengusaha gulung tikar," katanya

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers