web analytics
  

Kongkow di Kafe Bandung? Yuk Terapkan Protokol Kesehatan

Kamis, 12 November 2020 13:04 WIB Rizma Riyandi
Bandung Raya - Bandung, Kongkow di Kafe Bandung? Yuk Terapkan Protokol Kesehatan, protokol kesehatan covid-19,protokol kesehatan di kafe,Kopi Prabu,kafe Bandung

Penerapan protokol kesehatan di Kopi Prabu Cibiru. (Ayobandung.com/Rizma Riyandi)

CIBIRU, AYOBANDUNG.COM -- Milenial yang suka nongkrong pasti sudah kangen dengan suasana kafe. Pasalnya selama beberapa bulan ini kita harus berdiam diri di rumah gara-gara pandemi.

Di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) seperti sekarang, kamu boleh kok kongkow. Tapi ingat, jangan lupa pilih tempat kongkow yang menerapkan protokol kesehatan, seperti yang dilakukan Komeng.

Pemuda yang berprofesi sebagai pengembang website ini memang sering bekerja di luar kantor. Ia biasanya memilih menyelesaikan pekerjaan di kafe atau co-working space.

Sebelum pandemi, Komeng mengaku bisa bekerja di mana saja asal ada WiFi dan terminal listrik.

"Tapi setelah pandemi saya jadi harus lebih selektif. Kalau mau kerja di luar seperti di kafe ya harus pilih kafe yang menerapkan protokol kesehatan," katanya kepada Ayobandung.com, Rabu (11/11/2020).

Belum lama ini, Komeng memilih bekerja di kafe bernama Kopi Prabu. Tempat ngopi di wilayah Cibiru ini menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat sehingga Komeng merasa aman untuk beraktivitas di sana.

Memasuki pintu kafe, pengunjung sudah diingatkan untuk melakukan 3 M, yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Di meja pemesanan pun ada hand sanitizer yang bisa dipakai oleh para pengunjung untuk membersihkan tangan.

Pegawai di kafe ini terlihat memakai masker, faceshield, dan sarung tangan. Selain itu, penempatan kursi juga diberi jarak, sehingga pengunjung tidak berkerumun.

Pegawai Kopi Prabu Mona menuturkan, pengunjung yang datang ke tepat kerjanya harus memakai masker dan menggunakan hand sanitizer sebelum duduk di kursi.

"Protokol kesehatan ini kami terapkan sejak pandemi terjadi," katanya.

Menurutnya, protokol kesehatan diterapkan demi keamanan bersama agar penularan Covid-19 tidak terjadi.

Editor: Fira Nursyabani

artikel terkait

dewanpers