web analytics
  

Kasus Corona Masih Bertambah, Operasi Yustisi Masih Berjalan

Kamis, 12 November 2020 08:40 WIB Fichri Hakiim
Bandung Raya - Bandung, Kasus Corona Masih Bertambah, Operasi Yustisi Masih Berjalan, Operasi Yustisi,protokol kesehatan covid-19

Wakapolda Jawa Barat Brigjen Pol Eddy Sumitro. (Ayobandung.com/Fichri Hakiim)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Petugas kepolisian bersama anggota TNI masih menggelar Operasi Yustisi Inpres nomor 6 Tahun 2020. Operasi Yustisi bertujuan mendisiplikan warga agar selalu memakai masker dan menerapkan protokol kesehatan. Di sisi lain, angka kasus virus corona masih terus bertambah.

Dalan Inpres nomor 6 Tahun 2020 ini, memberikan landasan hukum bagi upaya penanganan situasi pandemi Covid-19, serta meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

Wakapolda Jawa Barat Brigjen Pol Eddy Sumitro mengatakan, Operasi Yustisi hingga saat ini masih terus berjalan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Operasi Yustisi sebenernya itu kerjasama dengan Pemda ya, jadi itu kegiatan Pemda yang bersinergi dengan kita TNI dan Polri," ujarnya, Kamis (12/11/2020).

Eddy juga mengimbau agar masyarakat tetap patuh terhadap protokol kesehatan di masa pandemi ini. Dengan demikian, diharapkan akan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Kepada masyarakat tetap menetapkan pola 4M itu. Menjaga jarak, Mencuci tangan, dan Memakai masker, dan Menghindari kerumunan. Dengan digunakan empat pola itu, kalau kita lihat analisa WHO, 70% mengurangi penyebaran Covid-19," katanya.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers