web analytics
  

Ronaldo Digadang-gadang ke MU, Solskjaer tak Keberatan

Kamis, 12 November 2020 05:53 WIB Khoirur Rozi
Olahraga - Sepak Bola, Ronaldo Digadang-gadang ke MU, Solskjaer tak Keberatan, Cristiano Ronaldo,Ole Gunnar Solskjaer,juventus,Manchester United

Ilustrasi sepakbola. ( picselweb dari Pixabay )

MANCHESTER, AYOBANDUNG.COM -- Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengaku tak keberatan jika Cristiano Ronaldo kembali bergabung dengan MU. Solskjaer mengenal betul sosok Ronaldo yang pernah satu tim dengannya.

 

"Saya pernah bermain dengan Cristiano dan dia pemain terbaik di dunia. Jadi saya tidak keberatan memiliki dia di tim saya juga," kata Solskjaer dilansir dari Mirror, Rabu (11/11/2020).

 

Menurut Solskjaer, kedekatannya dengan Ronaldo tak hanya sebatas rekan satu tim. Saat ingin mendatangkan Bruno Fernandes dari Sporting Lisbon, Solskjaer terlebih dahulu berdiskusi dengan Ronaldo yang notabene rekan di Timnas Portugal.

"Saya berhasil mendapatkan Bruno Fernandes dari rekomendasinya. Saat ini Bruno mendapatkan posisi yang baik di tim," ujar Solskjaer.

Di mata Solskjaer, Ronaldo merupakan sosok pekerja keras dalam meniti karirnya di dunia sepak bola. Dia tahu betul bagaimana watak Ronaldo yang selalu ambisius untuk menang.

"Mungkin lingkungan di mana dia tumbuh yang membuatnya begitu haus akan kesuksesan. Dia adalah pemain yang terbaik yang pernah saya kenal," ungkapnya.

Untuk diketahui, Ronaldo menghabiskan enam tahun di MU setelah pindah dari Sporting Lisbon di usia 18 tahun pada 2003. Di bawah bimbingan Sir Alex Ferguson kala itu, Ronaldo berkembang menjadi salah satu pemain terhebat dunia.

Kontribusi Ronaldo di MU terbilang sangat memuaskan. Dia membantu United memenangkan tiga gelar yakni Liga Premier Inggris, Piala FA, dan Liga Champions.

Pada tahun 2008, Ronaldo juga menjadi pemain Setan Merah pertama yang memenangkan Ballon d'Or sejak George Best pada tahun 1968.

Namun, pada 2009 MU melepas Ronaldo kepada Madrid dengan hara 80 juta Poundsterling. Penyerang Portugal itu melanjutkan dominasinya di Liga Spanyol bersama rivalnya dari Barcelona yakni Lionel Messi.

Kemudian MU berusaha untuk mendapatkan kembali Ronaldo dari Madrid sebelum dia pensiun pada 2013. Namun proposal yang ditawarkan tidak disepakati Madrid. Ronaldo juga sudah terlanjur betah di Spanyol.

Editor: Ananda Muhammad Firdaus

artikel terkait

dewanpers