web analytics
  

Manchester United Tertarik Gaet Lagi Cristiano Ronaldo

Rabu, 11 November 2020 20:15 WIB Khoirur Rozi
Olahraga - Sepak Bola, Manchester United Tertarik Gaet Lagi Cristiano Ronaldo, Cristiano Ronaldo,juventus,Manchester United,Paris Saint-Germain (PSG)

egabintang sepak bola Cristiano Ronaldo mengalami infeksi di jari kakinya. Mulanya, jari kakinya bengkak seperti tersengat lebah. (Instagram/Cristiano Ronaldo)

TURIN, AYOBANDUNG.COM -- Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo dikabarkan tengah mempertimbangkan kembali ke Manchester United. Pemain berusia 35 tahun ini memang diisukan bakal hengkang dari Italia akhir musim ini.

Menurut jurnalis Fox Sports Argentina, Christian Martin, MU sudah memulai bernegosiasi untuk memulangkan Ronaldo di akhir musim.

Martin mengklaim bahwa Ronaldo akan menganalisis proposal yang diajukan United. Sementara Juventus terbuka untuk membiarkan pemain internasional Portugal itu pergi jika dia meminta untuk pindah.

Diketahui, Ronaldo menghabiskan enam tahun di MU setelah pindah dari Sporting Lisbon pada usia 18 tahun pada 2003. Di bawah bimbingan Sir Alex Ferguson kala itu, Ronaldo berkembang menjadi salah satu pemain terhebat dunia.

Kontribusi Ronaldo di MU terbilang sangat memuaskan. Dia membantu United memenangkan tiga gelar yakni Liga Premier Inggris, Piala FA, dan Liga Champions.

Pada tahun 2008, Ronaldo juga menjadi pemain Setan Merah pertama yang memenangkan Ballon d'Or sejak George Best pada tahun 1968.

Namun, pada 2009 MU melepas Ronaldo kepada madrid dengan harga 80 juta Poundsterling. Penyerang Portugal itu melanjutkan dominasinya di Liga Spanyol bersama rivalnya dari Barcelona yakni Lionel Messi.

Kemudian MU berusaha untuk mendapatkan kembali Ronaldo dari Madrid sebelum dia pensiun pada 2013. Namun proposal yang ditawarkan tidak disepakati Madrid. Ronaldo juga sudah terlanjur betah di Spanyol.

Langkah MU memulangkan Ronaldo di akhir musim nanti tampaknya bakal tidak mudah. Pasalnya, MU harus bersaing dengan klub raksasa Perancis, PSG.

PSG juga tak kalah napsu untuk mendapatkan jasa pemain bintang tersebut. Direktur Olahraga PSG, Leonardo menyatakan klubnya siap bersaing secara terbuka untuk mendapatkan Ronaldo.

"Siapa yang bisa membelinya? Ini lingkaran tertutup. PSG memasuki lingkaran ini untuk bersaing.  Biasanya ini tentang peluang dan situasi," kata Leonardo.

Menurutnya, PSG akan mempersiapkan diri untuk memboyong Ronaldo pada jendela transfer akhir musim nanti. Ronaldo kabarnya telah masuk ke dalam transfer prioritas PSG.

"Di jendela transfer, kami harus mempersiapkannya dan itulah yang kami lakukan.  Kami memiliki prioritas kami, daftar kami, tetapi sesuatu yang tidak terduga dapat terjadi," ungkapnya.

Lantas kemanakah sang mega bintang ini akan berlabuh? Tidak ada yang tahu. Bisa saja Ronaldo justru ingin gantung sepatu lebih awal mengingat usianya sudah tak muda lagi.

Editor: Ananda Muhammad Firdaus

artikel terkait

dewanpers