web analytics
  

Robert Albert Yakin Para Pemain Setia Berseragam Persib

Rabu, 11 November 2020 18:21 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Robert Albert Yakin Para Pemain Setia Berseragam Persib, Liga 1 2020 Ditunda,Pelatih Persib Bandung Robert Alberts,Persib Bandung

Pelatih Persib Bandung Robert Albert. (Ayobandung.com/Eneng Reni Nuraisyah Jamil)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts menyakini para pemainnya bisa memegang janji untuk tetap setia bersama timnya. Apalagi Robert mengatakan, manajemen, tim pelatih, hingga seluruh pemain telah memiliki komitmen serius untuk mencapai target yang sama di musim 2020. 

Bukan tanpa alasan, komitmen ini dibuat lantaran penangguhan kompetisi membuka peluang pemain untuk pindah ke kompetisi di negara lain. Pasalnya, Indonesia, kata Robert menjadi satu-satunya negara di dunia yang belum menjalankan kompetisinya usai tertunda karena pandemi Covid-19.

Namun, lanjut Robert, pihaknya yakin para pemainnya tak akan tergoda untuk berkompetisi di negara lain karena memiliki komitmen kuat untuk Persib. Saat ini para pemain diketahui sedang mendapatkan jatah libur panjang sambil menunggu kejelasan terkait kompetisi. 

"Mereka tahu Persib dan manajemen sangat profesional. Mereka menjaga ucapannya, janji yang mereka berikan. Jadi tidak mudah untuk menemukan klub seperti ini di dunia. Dan kami juga berkomitmen bersama, percaya satu sama lain," Kata Robert di Graha Persib, Rabu (11/11/2020).

Saat Persib diliburkan, Robert juga berpesan kepada pemainnya untuk saling percaya. Sebagai pelatih, dia juga berharap para pemain tetap menjadi satu tim yang kompak dan menjaga semangat untuk melanjutkan semangat meraih gelar juara.

"Saya memberi pesan kepada pemain ketika berpisah bahwa selama dua bulan tidak bertemu, kami harus tetap saling percaya bahwa kami adalah satu tim. Jadi ketika kembali, semua tetap punya target yang sama," katanya.

Pelatih asal Belanda itu menegaskan, para pemain harus fokus dengan target tim musim ini. Karenanya, dia berharap pemain tetap mengusung semangat juara apapun format lanjutan kompetisi nanti.

"Apapun formatnya nanti, kompetisi di 2021, target kami adalah ingin menjadi juara. Dan kami harus tetap percaya sebagai tim meski tidak bersama-sama," ujarnya.

Editor: Fira Nursyabani

artikel terkait

dewanpers