web analytics
  

Pelatih Persib Bicara Soal Peluang Kepindahan Pemain

Rabu, 11 November 2020 17:21 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Pelatih Persib Bicara Soal Peluang Kepindahan Pemain, Pelatih Persib Bandung Robert Alberts,Bursa Transfer Pemain,Persib Bandung,Liga 1 2020 Ditunda

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Pelatih Persib Bandung Robert Alberts angkat bicara mengenai peluang bagi para pemainnya mendapatkan tawaran untuk bermain di tim lain. Apalagi saat ini para pemain sedang berlibur sambil menunggu kejelasan lanjutan kompetisi. 

Robert menilai, sejatinya perpindahan pemain dari satu tim ke tim lainnya merupakan hal lumrah di dunia sepak bola. Terlebih, lanjutan Liga 1 2020 masih buram dan harus menunggu cukup lama sampai awal 2021.

"Tentunya itu bisa terjadi. Jika pemain mendapatkan tawaran yang bagus, itu tidak mustahil (pindah) karena pemain tidak bisa bermain sepak bola di Indonesia untuk saat ini. Jadi selalu ada kesempatan bagi mereka untuk pergi ke negara lain jika ada tawaran kontrak," kata Robert di Graha Persib, Rabu (11/11/2020).

Robert menyadari, ketidakpastian kompetisi ini memberikan dampak buruk untuk pemain sepak bola. Pasalnya sebagai atlet, fisik mereka telah terbiasa menjalani dua pertandingan dalam setiap pekannya. 

Karenanya dalam situasi ini, Robert menilai, setiap pemain harus lebih cermat dalam mengambil keputusan. Mereka harus bisa memposisikan diri secara bijak dan matang andai mendapatkan tawaran dari kompetisi negara lain.

"Dan tentunya dalam dunia sepak bola profesional, mereka harus melihat itu. Kami juga harus melihat keuntungan dari pemain itu juga," katanya.

Pelatih asal Belanda itu menyadari kondisi ini menjadi serbasulit untuk semua pihak. Terutama bagi para pemain yang menggantungkan hidup dari karier sepak bola.

Sementara, Indonesia, kata Robert, menjadi satu-satunya negara di dunia yang belum menjalankan kompetisinya usai tertunda karena pandemi Covid-19.

"Semua harus melihat aspek yang berbeda. Bagaimana keuntungan bagi pemain, dan dukungan dari keluarga untuk karir mereka," ujarnya.

Editor: Fira Nursyabani

artikel terkait

dewanpers