web analytics
  

Liga 1 Mundur ke 2021, Wander Luiz: Harus Kehilangan Satu Tahun Itu Tidak Bagus

Rabu, 11 November 2020 15:56 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Liga 1 Mundur ke 2021, Wander Luiz: Harus Kehilangan Satu Tahun Itu Tidak Bagus, Wander Luiz,Persib Bandung,Liga 1,Pertandingan Liga 1 Ditunda,Bobotoh

Striker Asing Persib Bandung, Wander Luiz.  (Ayobandung.com/Kavin Faza)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Lanjutan Liga 1 2020 yang dipastikan tidak bisa bergulir tahun ini membuat seluruh insan sepak bola Tanah Air kecewa. Tak terkecuali untuk striker Asing Persib Bandung, Wander Luiz

Striker asal Brasil itu menilai, penundaan kompetisi ini sangat berpengaruh terhadap kondisi dan perkembangan tim sepak bola Indonesia. Pasalnya, tim peserta hingga para pesepak bola seperti 'dihukum' karena tidak bisa berkompetisi hampir satu tahun lamanya.

"Bagi saya ini tidak bagus, khususnya bagi pemain. Karena kami perlu bermain, kami perlu berlatih, dan kami harus kehilangan satu tahun, jadi itu tidak bagus," kata Luiz di Graha Persib.

Luiz menuturkan, saat kompetisi bergulir, kekompakan timnya dalam laju positif. Dia juga menilai, Persib memiliki kans besar untuk meraih gelar juara di musim ini. Buktinya, Maung Bandung berhasil menyapu bersih tiga pertandingan awal dan menjadi pemuncak kelasemen sementara.

Namun Luiz mengaku sangat kecewa dengan penangguhan ini lantaran timnya sudah mempersiapkan diri sematang sejak awal Agustus lalu. Apa daya, timnya kini terpaksa dibubarkan karena tidak ada kepastian jadwal pertandingan. 

"Ya tentunya (kecewa). Kami memulai dengan sangat baik karena dalam tiga pertandingan bisa meraih tiga kali kemenangan dengan total 9 poin. Dengan tim yang ada saat ini saya pikir kami bisa memenangi liga musim ini. Jadi tentu itu mengecewakan," ungkapnya.

Melihat kondisi ini, Luiz hanya berharap kompetisi bisa kembali digelar pada awal tahun 2021. Eks pemain Quang Nam FC itu juga masih memiliki keyakinan timnya bisa melanjutkan tren positif yang sebelumnya terhenti karena penangguhan Liga

"Saya pikir kami akan kembali di Januari dan berharap tidak ditunda lagi. Dan semoga ketika kami kembali bermain di liga bisa melanjutkan performa di awal dengan meraih kemenangan dan bermain dengan bagus seperti kemarin," ujarnya.

 

Editor: Andres Fatubun

artikel terkait

dewanpers