web analytics
  

Juventus Jual Ronaldo Musim Depan, Ini Alasannya

Selasa, 10 November 2020 19:30 WIB
Olahraga - Sepak Bola, Juventus Jual Ronaldo Musim Depan, Ini Alasannya, Cristiano Ronaldo,juventus

Ilustrasi pertandingan sepakbola. (Brian Dowden dari Pixabay )

TURIN, AYOBANDUNG.COM -- Juventus siap membuat keputusan penting. Pada musim depan, Raksasa Turin berpotensi melepas Cristiano Ronaldo.

Upah Ronaldo sangat tinggi. Setiap tahun, Juve membayar Ronaldo 28 juta poundsterling. Jumlah tersebut lima kali lebih banyak dari Paulo Dybala. Nama terakhir juga termasuk sosok berlabel bintang di Bianconeri.

"Oleh karenanya daripada menawarkan perpanjangan kontrak, Bianconeri ingin mencari cara menjual bintang asal Portugal tersebut," demikian laporan yang dikutip dari Tribal Football, Selasa (10/11/2020).

Hanya saja, si Nyonya Tua dinilai mulai bergantung pada ketajaman CR7. Teranyar eks Real Madrid itu membobol gawang Lazio.

Saat Ronaldo diserang covid-19, Juventus sulit meraih kemenangan. Sekembalinya dari periode karantina, pesepakbola 35 tahun itu langsung membuat brace ke jala Spezia Calcio.

Fakta di atas menunjukkan pengaruh besar CR7 pada sisi penyerang Juve. Namun tak bisa dipungkiri, sang bintang sulit mengulang performa seperti beberapa tahun sebelummya.

Saat ini, ia mengubah gaya mainnya. Ia lebih banyak menunggu di kotak penalti.

Juventus baru saja mendatangkan Alvaro Morata. Morata dinilai mampu mengisi pos yang ditinggalkan Ronaldo.

Saat Ronado absen, keran gol mantan juru gedor Atletico Madrid itu terbuka lebar. Sejauh musim 2020/21 berjalan ia sudah mengoleksi enam gol dari delapan pertandingan di berbagai kompetisi.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers