web analytics
  

Rekomendasi 4 Sate Maranggi Enak di Bandung

Selasa, 10 November 2020 14:42 WIB Fira Nursyabani
Gaya Hidup - Kuliner, Rekomendasi 4 Sate Maranggi Enak di Bandung, Sate Maranggi,Sate Maranggi enak di Bandung,Kuliner Bandung,Sate Maranggi Ko Angga,Sate Maranggi Cianjur Pak Ade,Sate Maranggi Mang Ujang,Sate Maranggi Cianjur

Sate Maranggi Mang Ujang di Cibuntu. (Instagram/@satemaranggimu)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Kuliner khas Purwakarta yang satu ini selalu diburu para pecinta kuliner, tak terkecuali di Bandung.

Sate maranggi dikenal dengan campuran rempahnya yang menyerap sempurna ke dalam daging. Daging sate gurih manis itu kemudian bercampur dengan pedasnya sambal irisan tomat di dalam mulut, yang tentunya bikin nagih.

Berikut Ayobandung.com rekomendasikan 4 kedai sate maranggi enak di Bandung. Yuk para penggemar sate maranggi bisa merapat ke sini.

Sate Maranggi Ko Angga

Sate Maranggi Ko Angga berlokasi kawasan Gasibu, tepatnya di Jalan Surapati no.59. Ada dua jenis sate maranggi yang bisa dipilih, yakni sate sapi dan sate kambing.

Satu tusuk satenya dihargai Rp3.000-an saja. Sate Maranggi Ko Angga biasa disajikan dengan sambal irisan tomat dan cabai yang diberi kecap.

Sate Maranggi Ko Angga di Gasibu. (Instagram/@satemaranggikoangga)

Selain sate maranggi, di sini juga tersedia oseng merecon maranggi sapi/kambing, tongseng sapi/kambing, nasi goreng maranggi sapi/kambing, sop iga, lotek, dan karedok.

Selain empuk dan enak, Sate Maranggi Ko Angga tentunya dijamin halal.

 

Sate Maranggi Cianjur Pak Ade

Meski kedai satenya sederhana, rasa Sate Maranggi Cianjur Pak Ade tetap perlu diacungi jempol. Lokasinya ada di Jalan BKR no.81.

Satenya yang manis sangat pas dipadu dengan sambal irisan tomat cabai yang pedas. Selain dengan nasi, pembeli juga bisa menikmati sate marangginya dengan ketan bakar.

Sate Maranggi Cianjur Pak Ade di Jalan BKR. (dok. Sate Maranggi Cianjur Pak Ade)

Sate maranggi yang ditawarkan ada dua jenis yakni sate sapi spesial dan sate sapi jando (lemak). Satenya dibanderol dengan harga Rp3.000-an saja per tusuknya.

 

Sate Maranggi Mang Ujang

Yang unik dari Sate Maranggi Mang Ujang adalah sate maranggi ayam. Kedainya ada di Jalan Jenderal Sudirman No.707, Cibuntu.

Selain ayam, ada juga sate maranggi sapi, sapi campur jando, dan kambing. Harga per tusuknya cukup ramah di kantong, mulai Rp2.000an sampai Rp3.000-an aja.

Sate Maranggi Mang Ujang di Cibuntu. (Instagram/@satemaranggimu)

Sate Maranggi Mang Ujang disajikan dengan sambal kecap yang didalamnya terdapat irisan tomat, bawang, dan cabai.

Menu lain yang bisa disantap di sini ada sop iga sapi, gule kambing, dan sop kaki sapi.

 

Sate Maranggi Cianjur

Ada lagi sate maranggi yang perlu dicoba di Bandung, nama kedainya Sate Maranggi Cianjur. Lokasinya di Jalan Terusan Buah Batu No.59 dan di Jalan Kopo Bihbul Raya No.51.

Sate marangginya penuh dengan rempah. Per tusuknya dibanderol dengan harga Rp4.000-an.

Sate Maranggi Cianjur. (Instagram/@sate.maranggicianjur)

Pembeli bisa memilih sate maranggi daging sapi tanpa lemak, daging sapi dengan lemak, atau sate ayam. Sambalnya tentu saja sambal irisan cabai dan tomat yang nikmat.

Editor: Fira Nursyabani

artikel terkait

dewanpers