web analytics
  

Habib Rizieq Pulang, 2 Maskapai Gratiskan Biaya Refund dan Reschedule

Selasa, 10 November 2020 09:47 WIB Aini Tartinia
Umum - Nasional, Habib Rizieq Pulang, 2 Maskapai Gratiskan Biaya Refund dan Reschedule, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab,Rizieq Shihab pulang ke Indonesia,Rizieq Shihab tiba di Indonesia,Habib Rizieq pulang ke Indonesia,Video Habib Rizieq Pulang

Ilustrasi pesawat Garuda Indonesia. (dok. Ayobandung.com)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab pulang ke Indonesia pagi ini Selasa (10/11/2020). Lautan massa berpakaian putih memadati ruas jalan menuju Bandara Soekarno-Hatta.

Imbas dari lautan massa tersebut adalah banyak penumpang menuju bandara terhambat karena jalanan yang dipadati massa. Merespons kondisi ini, pihak maskapai memberikan keringanan untuk penumpang yang melakukan perjalanan hari ini, berupa fleksibilitas bebas biaya reschedule atau refund.

"Kami sepenuhnya mengerti kekhawatiran yang dialami penumpang," ujar Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Irfan Setiaputra dalam keterangannya yang diterima Ayojakarta.com, Selasa (10/11/2020).

Oleh karena itu, Garuda Indonesia berkomitmen untuk selalu hadir bersama seluruh penumpang dengan menghadirkan sejumlah solusi bagi penumpang yang terdampak imbas kemacetan akses menuju bandara.

Untuk penumpang yang masih harus melanjutkan perjalanannya, perusahaan akan mempersiapkan opsi pengalihan jadwal keberangkatan ke penerbangan selanjutnya. Namun, ia mengingatkan penerapan kebijakan fleksibilitas penyesuaian jadwal dan refund tiket tetap mengacu pada ketentuan yang berlaku.

Senada, maskapai penerbangan Citilink juga siap melakukan penyesuaian beberpa jadwal penerbangan serta memberlakukan bebas biaya reschedule dan refund tiket penummpang yang terdampak atas padatnya kondisi lalu lintas.

Direktur Utama Citilink, Juliandra mengungkapkan, Citilink berkomitmen dalam mengutamakan kenyamanan dan keamanan penumpang dengan memberikan solusi yang beragam bagi penumpang yang terdampak atas kemacetan menuju bandara.

"Penerapan pembebasan biaya reschedule maupun refund tiket ini tentunya tetap mengacu pada ketentuan yang berlaku," ujar Juliandra dalam keterangannya.

Bagi penumpang yang terdampak atas penyesuaian jadwal penerbangan ini dapat menghubungi call center Citilink di 0804 1 080808 atau live chat di www.citilink.co.id.

Citilink Indonesia akan membantu penjadwalan ulang ataupun pengembalian dana tanpa biaya sama sekali. Penumpang diimbau untuk menghubungi call center di 0804 1 080808 untuk fasilitas terkait.

 

Editor: Fira Nursyabani
dewanpers