web analytics
  

Valencia Cukur Madrid 4-1, Zidane: Saya Bertanggung Jawab

Senin, 9 November 2020 17:33 WIB
Olahraga - Sepak Bola, Valencia Cukur Madrid 4-1, Zidane: Saya Bertanggung Jawab, Hasil Liga Spanyol,real madrid vs valencia

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane. (Real Madrid FC/Twitter)

AYOBANDUNG.COM --  Valencia mencukur tamunya Real Madrid 4 - 1 dalam laga pekan kesembilan Liga Spanyol dini hari tadi. Pelatih Madrid Zinedine Zidane menegaskan bahwa dia bertanggung jawab penuh atas kekalahan telak skuatnya.

Bertandang ke Mestalla, pada Senin (9/10/2020) dini hari WIB, Real Madrid sempat memimpin lebih dulu atas tuan rumah lewat gol Karim Benzema di menit ke-23.

Namun setelah itu Valencia menghadirkan mimpi buruk bagi Madrid. Mereka kebobolan 4 gol, tiga di antaranya dari penalti Carlos Soler dan satu gol bunuh diri Raphael Varane.

Bukan hanya itu, skor tersebut menjadi catatan buruk bagi Zidane. Ini untuk pertama kalinya Madrid kebobolan empat gol di sebuah pertandingan LaLiga di bawah arahan pelatih Prancis itu.

Terakhir kali Madrid kemasukan empat gol atau lebih adalah pada Oktober 2018 kala dibenamkan Barcelona 1-5, yang menandai laga terakhir Julen Lopetegui sebagai pelatih.

"Tiga penalti, gol bunuh diri, itu terlalu berlebihan," kata Zidane, yang timnya berada di urutan keempat, empat poin di belakang pemimpin klasemen Real Sociedad, seperti dimuat livescore.

"Kesalahan ada pada saya karena saya adalah pelatih dan saya harus menemukan solusinya. Saya tak bisa membenarkan apa yang terjadi. Ini hari yang buruk, tidak ada alasan. Kami harus meningkatkan pertahanan," ujarnya.

"Saya tidak berpikir Valencia secara taktik lebih baik dari kami. Satu-satunya hal adalah kami memulai dengan baik dan segalanya berubah setelah gol," lanjut Zidane.

"Ini sulit untuk dipahami. Tapi ya, tanggung jawab maksimum ada di tangan saya. Kami harus menemukan solusi setelah gol yang mereka cetak," pungkasnya.
 

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Dudung Ridwan
dewanpers