web analytics
  

Ridwan Kamil Tanggapi Kepulangan Rizieq Shihab

Senin, 9 November 2020 17:05 WIB Nur Khansa Ranawati
Umum - Regional, Ridwan Kamil Tanggapi Kepulangan Rizieq Shihab, Rizieq Shihab pulang ke Indonesia,Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil,penyambutan kepulangan Rizieq Shihab,Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab,Habib Rizieq Dicekal

Gubernur Jabar Ridwan Kamil. (dok. Humas Pemprov Bandung)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM --Pentolan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab dijadwalkan akan tiba di tanah air pada Selasa (10/11/2020) besok. Hal tersebut diprediksi akan menimbulkan banyak kerumuman massa terkait penyambutan yang dilakukan para simpatisannya.

Menanggapi hal ini, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil angkat suara. Ia mengatakan, hal terpenting adalah disiplin 3M harus senantiasa diterapkan selama penjemputan berlangsung.

"Besok saya kira tidak ada masalah. Yang penting dalam kegiatan apapun tetap jaga 3M saja," ungkapnya ketika ditemui di Gedung Sate Bandung, Senin (9/11/2020).

Ia mengimbau masyarakat agar tidak mendekati kerumuman massa di lokasi penjemputan. Apapun bentuk acara penjemputan yang dilakukan, penerapan protokol kesehatan harus dikedepankan.

"Kalau tidak urgen dan tidak ada hal yang sangar prinsipil, mendekati kerumuman itu sangat tidak direkomendasikan," ungkapnya.

"Apakah demonstrasi penjemputan, konser atau apapun, jadi saya imbau sebaiknya selalu jaga protokol kesehatan. Hitung sendiri potensi-potensi penyebaran jika kerumuman tidak bisa dikendalikan dengan baik," jelasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, setelah tiga tahun menetap di Arab Saudi, Rizieq Shihab dijadwalkan pulang dan akan tiba di tanah air esok hari. Ia akan mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Salah satu agenda yang akan dihadirinya di tanah air adalah pernikahan putrinya yang akan digelar pada Sabtu 14 November. Belum diketahui berapa banyak simpatisan yang diperkirakan akan hadir melakukan penjemputan esok hari.

Editor: Fira Nursyabani

artikel terkait

dewanpers