web analytics
  

Victor Igbonefo Akui Iri Negara Lain Bisa Kembali Gelar Liga

Senin, 9 November 2020 12:44 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Victor Igbonefo Akui Iri Negara Lain Bisa Kembali Gelar Liga,  Victor Igbonefo,Bek Persib Bandung Victor Igbonefo,Liga 1 2020,Liga 1 2020 Ditunda,nasib liga 1 2020,Persib Bandung

Pemain asing Persib Bandung, Victor Igbonefo. (Ayobandung.com/Eneng Reni Nuraisyah Jamil)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Liga 1 2020 dipastikan akan bergulir pada 2021. Kabar ini pun bukan menjadi kondisi yang diinginkan seluruh tim peserta Liga, salah satunya Persib Bandung

Bek Persib Bandung, Victor Igbonefo mengaku begitu kecewa usai mendengar kabar penundaan lanjutan Liga 1 2020. Apalagi penundaan ini bukan kali pertama. 

Semula, Liga 1 2020 akan kembali bergulir pada awal Oktober usai dihentikan pada pertengahan Maret akibat pandemi Covid-19. Namun secara mendadak, lanjutan Liga 1 2020 itu dibatalkan H-2 kick off lanjutan Liga.

Tak berselang lama, muncul wacana Liga 1 2020 akan kembali digelar awal November. Namun kabar itu sebatas spekulasi. PSSI memutuskan Liga 1 2020 tak bisa dilanjutkan di tahun ini.

Dengan kondisi ini, bek naturalisasi asal Nigeria itu menilai, federasi tampak kurang serius dalam menetapkan jadwal pasti bergulirnya kompetisi.

"Sangat kecewa luar biasa, karena saya harap liga harus mulai seperti bicara waktu liga stop di bulan Maret. Katanya bulan Mei akan ada liga, tapi kenapa sejak itu tidak ada Liga. Diharapkan liga mulai Agustus dan Oktober tapi sampai sekarang tidak ada," kata Igbonefo, Senin (9/11/2020).

Igbonefo juga mengaku sangat kesal ketika tahu kompetisi kembali ditangguhkan tanpa ada kepastian waktu kick off. Padahal eks pemain PTT Rayong itu mengaku sangat antuasias kembali ke Bandung dan melanjutkan kompetisi bermain Persib.

Namun, apa daya, Igbonefo tak bisa berbuat banyak dengan nasib kompetisi saat ini. Igbonefo mengaku hanya bisa iri melihat kompetisi sepak bola di negara lain yang bisa bangkit meski di tengah pandemi covid-19.

"Sangat kesal, saya ke sini dan aku benar-benar kecewa. Ya mungkin ini rencana Tuhan, kita tidak bisa melawan. Sebagai manusia aku kecewa karena liga Thailand dan liga lain masih main bola," ujarnya.

Editor: Fira Nursyabani

artikel terkait

dewanpers