web analytics
  

Destinasi Wisata Bandung Timur Terapkan Prokes, Jalan-Jalan Dijamin Aman!

Senin, 9 November 2020 12:29 WIB Rizma Riyandi
Bandung Raya - Soreang, Destinasi Wisata Bandung Timur Terapkan Prokes, Jalan-Jalan Dijamin Aman!, Curug Cinulang,Destinasi wisata Bandung,Wisata Kabupaten Bandung,protokol kesehatan covid-19

Curug Cinulang. (Ayobandung.com/Fajar Sukma)

MAJALAYA, AYOBANDUNG.COM – Sejumlah masyarakat mungkin sudah merasa jenuh karena terus-menerus diam di rumah. Pandemi Covid-19 memang membuat pergerakan jadi terbatas, lantaran beraktivitas di luar jadi sangat berisiko.

Setelah melewati beberapa bulan masa adaptasi kebiasaan baru (AKB), sekarang masyarakat sudah memberanikan diri untuk berwisata. Tentu saja jalan-jalan cari hiburan ke tempat wisata diperbolehkan, asal jangan lupa menerapkan protokol kesehatan.

Anggota Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bandung Otjeu Rukmana menuturkan, saat ini pihaknya sudah meminta agar seluruh tempat wisata di Bandung Timur menerapkan protokol kesehatan. Hal ini wajib dilakukan untuk keamanan bersama, baik pengunjung maupun pengelola tempat wisata.

"Protokol kesehatan itu wajib diterapkan di seluruh objek wisata," ujarnya pada Ayobandung.com, Minggu (8/11/2020).

Dia pun memastikan, tempat-tempat wisata di Bandung Timur relatif aman dikunjungi. Di sana sudah ada fasilitas seperti tempat mencuci tangan, penjagaan untuk cek suhu, dan penggunaan masker serta faceshield bagi karyawan.

Selain pengelola tempat wisata, dia mengimbau para pengunjung mengikuti protokol kesehatan yang ada, di antaranya memakai masker, jaga jarak, dan rajin mencuci tangan.

Otje menuturkan, hingga saat ini, setidaknya ada lima destinasi wisata unggulan di wilayah Bandung Timur, yakni Curug Cinulang, Bukit Teletubies, Kampung Bamboo, Batu Kuda, dan Kamojang."Orang-orang memang mengenal Kamojang sebagai bagian dari Garut. Padahal itu ada di wilayah perbatasan Bandung-Garut. Untuk lokasi wisatanya itu masih masuk wilayah Bandung Timur," tutur Otje.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers