web analytics
  

Pelti Kota Bandung Bina Atlet Remaja Demi Porda Jabar 

Minggu, 8 November 2020 22:18 WIB Redaksi AyoBandung.Com
Olahraga - Sport, Pelti Kota Bandung Bina Atlet Remaja Demi Porda Jabar , Pelti Kota Bandung

Invitasi tenis tertutup yang digelar Pelti Kota Bandung. (Istimewa)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Pelti Kota Bandung baru saja usai melaksanakan invitasi tenis tertutup yang berlangsung selama dua hari (7-8/11/2020) bertempat di lapang tenis Taman Maluku Kota Bandung.

Gingin Ginanjar, Ketua Pengkot (Pengurus Kota) Pelti Kota Bandung mengaku bahagia dan senang dengan invitasi ini. Pasalnya, ini adalah event pertama dari kepengurusan pengurus Pelti Kota Bandung periode 2020-2025.

"Tentunya melalui event seperti ini kita akan memiliki database dari para atlet kota Bandung yang akan kita bina kedepannya," ujar Gingin usai menghadiri penutupan invitasi tenis tertutup pelti kota Bandung 2020, Minggu (8/11/2020).

Hasil dari pertandingan ini, ungkapnya, akan dijadikan sebagai bahan inventarisasi performa kekuatan tenis remaja di Kota Bandung. Sehingga akan tercipta database para atlet mulai dari kondisi dan peluangnya, sebagai bahan tindak lanjut pembinaan kedepannya. Apalagi Kota Bandung punya catatan prestasi yang baik selama ini sehingga tradisi itu harus dikembalikan.

"Kota Bandung, pernah memiliki prestasi sejarah tenis besar dan menjadi salah satu penyumbang atlet berprestasi bagi daerah, nasional bahkan internasional," terangnya.

Dia menjelaskan melalui pembinaan seperti yang dilakukan seperti saat ini, pihaknya berupaya membangun kolaborasi dan kerjasama dengan seluruh komponen tenis di dalamnya. Sehingga diharapkan sejarah bisa kembali terulangi dan pertahankan juga ditingkatkan.

"Melalui pembinaan, kolaborasi dan kerjasama dengan seluruh komponen tenis dari mulai atlet, orang tua atlet, pelatih, pengurus, sekolah tenis/club tenis, pemerintah, media, dan dukungan sarana prasarana akan mampu membangun kembali orestasi dan kejayaan tenis kota Bandung," tegasnya.

Lebih jauh, Gingin mengatakan invitasi ini pada dasarnya bukan mencari juara. Akan tetapi lebih ditekankan pada bagaimana melihat dan mengevaluasi performa serta kemajuan dari masing - masing atlet guna bahan peningkatan prestasi selanjutnya.

"Saat ini bayang-bayang covid-19 masih berlangsung, jadi kita bisa mengukur hasil pembinaan selama ini sekaligus menjaga kebugaran dari para atlet," ujarnya.

Target utama dari invitasi ini, ungkap Gingin, adalah sebagai bahan evaluasi pembinaan yang sudah dilakukan. Selanjutnya dengan target prestasi yang sudah ditentukan oleh pengurus, meramunya dalam porsi pembinaanya guna menghadapi event di tingkat yang lebih tinggi seperti Porprov Jabar atau yang lainnya.

"Ajang ini juga sebagai bahan persiapan untuk Porprov 2020," ujar Gingin yang juga menjabat sebagai kepala Dinas Pangtan Kota Bandung.

Melalui event seperti ini, imbuhnya, pihaknya bisa mengukur potensi dan kekuatan dari para atlet tenis remaja Kota Bandung. Selain itu diharapkan niat baik ini mendapat dukungan dari seluruh atlet, orang tua atlet serta para pelatih.

Gingin menambahkan suasana akan terus membaik sehingga bisa dilakukan event sejenis dengan sasaran lebih terbuka dan kategori umur beragam.

"Kita berencana untuk membuat event silaturahmi denga para atlet veteran yang saat ini tersebar di berbagai club, dan mudah-mudahan berbagai event yang akan kita buat juga mendapat dukungan dari tingkat Provinsi Jabar," pungkasnya.

Sementara itu dari hasil invitasi tenis tertutup Pelti Kota Bandung yang berlangsung selama dua hari dari 7-8 November 2020 tersebut, keluar sebagai juara dari kelompok putra U-18 Justin Kuo, sedangakan Jason Halim berada di posisi kedua. Untuk kelompok U 15-18 tahun putri, dimenangkan Shinar Zahra, dan di posisi kedua adalah Anjali. Sementara untuk di kelompok putra usia 14 tahun dimenangkan Calvin, sedangkan posisi kedua ditempati oleh Joshua.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers