web analytics
  

IMA-AMS Gelar Pra-Bhakti Satria Siliwangi

Minggu, 8 November 2020 17:34 WIB Redaksi AyoBandung.Com
Bandung Raya - Bandung, IMA-AMS Gelar Pra-Bhakti Satria Siliwangi, Ikatan Mahasiswa Angkatan Muda Siliwangi (IMA-AMS)

Pra-bhakti Satria Siliwangi (Istimewa)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Ikatan Mahasiswa Angkatan Muda Siliwangi (IMA-AMS) menggelar pra-bhakti Satria Siliwangi. Hal ini merupakan reaktualisasi Nilai-nilai Siliwangi dalam wadah pengkaderan demi terbentuknya jiwa nasionalis yang berkebudayaan, menjadi tema dalam acara pra-bhakti Satria Siliwangi.

Pra-bhakti satria siliwangi ini merupakan bentuk pengkaderan tahap pertama yang dilakukan oleh IMA-AMS dari komisariat Unikom, kegiatan ini berlangsung di sekretariat DPD KNPI Kota Bandung, Sabtu (7/11/2020).

Sekretaris KNPI Kota Bandung, Diah Permata Saraswati menjadi salah satu pemateri dengan mengangkat judul materi yaitu peran pemuda dalam meningkatkan jiwa nasionalis.

“Menjalani proses revolusi industri 4.0 dan persiapan tahun 2030 Indonesia diprediksi akan mengalami masa bonus demografi menjadi sesuatu yang penting bagaimana pemuda bisa bersaing, berdaya dan unggul,” ungkap Diah.

"Arus Globalisasi menjadi kekuatan yang tidak bisa kita hindari, Pancasila menjadi pondasi penting bagi pemuda dalam membangun karakter yang membentuk jiwa nasionalis yang berkebudayaan," tegas Diah.

Dalam sesi materi diah menampilkan video tentang situasi dan peran pemuda hari ini, dimana pemuda mempunyai peranan penting khususnya para mahasiswa yang disebut sebagai Agent Of Change (generasi/agen perubahan).

"Tidak hanya agent of change tapi mahasiswa juga harus menjadi social Control dan juga sebagai Iron Stok yang berarti mahasiswa menjadi calon pemimpin bangsa masa depan menggantika generasi yang telah ada dan melanjutkan tongkat estafet pembangunan dan perubahan bangsa," ungkap diah diakhir materi yang disampaikan.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers