web analytics
  

Kenang Juara LSI 2014, Made Kangen Atmosfer Pertandingan dan Dukungan Bobotoh

Minggu, 8 November 2020 15:16 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Kenang Juara LSI 2014, Made Kangen Atmosfer Pertandingan dan Dukungan Bobotoh, Persib,I Made Wirawan

Kiper Persib Bandung I Made Wirawan. (AyoBandung.com/Irfan Al-Faritsi)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM -- Kenangan manis saat Persib Bandung meraih gelar juara Liga Super Indonesia (LSI) 2014, membuat I Made Wirawan kini sangat merindukan atmosfer pertandingan sepak bola yang kompetitif. Penjaga gawang andalan Persib itu juga merindukan euforia bobotoh di lapangan. 

Seperti diketahui, kompetisi sepak bola Tanah Air sedang ditangguhkan akibat pandemi Covid-19. Ditambah lagi perhelatan Pilkada serentak 2020 yang membuat Kepolisian Negara Republik Indonesia tak memberi izin PSSI untuk melanjutkan kompetisi di tahun ini.

"Bisa dibilang sudah sampai satu tahun tidak ada kompetisi dan gak ada pertandingan, pastinya pengin banget. Kita (ingin) ngerasain lagi atmosfer pertandingan dengan penonton yang full di stadion," kata Made, Minggu (8/11/2020).

Made mengaku, sangat merindukan pertandingan dengan semangat kompetitif, atmosfer, hingga euforia bobotoh di stadion. Namun apa daya, lanjutan Liga 1 2020 konon baru bisa berlanjut di awal tahun 2021.

Made juga mengaku ingin kembali mencicipi gelar juara andai kompetisi bisa bergulir kembali. Terlebih di tiga pertandingan awal Liga 1 2020 Persib menjadi pemuncak klasemen sementara dengan mengumpulkan poin sempurna setelah tak terkalahkan. 

Penjaga gawang berusia 38 ini mengaku begitu berhasrat ingin kembali merengkuh gelar kampiun bersama Persib. Apalagi Made ingin memberikan gelar juara keduanya itu bersama Persib sebelum nanti memutuskan gantung sepatu. 

"Terus kalau bicara kangen kompetisi ya setiap tahun juga kita inginnya juara," katanya.

Saat ini skuat Maung Bandung tengah diliburkan dari aktivitas tim sembari menunggu kepastian jadwal lanjutan Liga 1 2020. Meski tak berlatih secara kolektif, Made menegaskan akan tetap disiplin dan menjaga semangat juara.

"Pesannya ya disiplin di dalam dan di luar lapang. Jaga makan, jaga istirahat, dan jangan cepat puas," ujarnya. 

Editor: Tri Joko Her Riadi

artikel terkait

dewanpers