web analytics
  

Yakin Jalani Protokol Kesehatan dengan Baik, Pondok Pesantren di Cianjur Tolak Tes Covid-19

Sabtu, 7 November 2020 19:43 WIB Muhammad Ikhsan
Umum - Regional, Yakin Jalani Protokol Kesehatan dengan Baik, Pondok Pesantren di Cianjur Tolak Tes Covid-19, cianjur,pondok pesantren,Swab Test,Rapid Test Corona,Virus Corona,COVID-19

Ilustrasi swab test (Ayotasik.com/Heru Rukanda)

CIANJURAYOBANDUNG.COM -- Adanya klaster baru di tiga pondok pesantren di Kabupaten Cianjur, memaksa Satgas Percepatan dan Penanganan  Covid 19 Kabupaten Cianjur akan melakukan rapid test hingga swab tes secara masif pada para santri dan santriawati.

Berdasarkan data dari Satgas Covid 19 Kabupaten Cianjur, tercatat ada 44 santri dari tiga pondok pesantren yang terkonfirmasi positif hasil swab test. Apalagi, selama pandemi Covid 19 baru kali ini ada klaster di Cianjur.

Rencana Satgas akan melakukan rapid test dan swab test secara masif pada santri di sejumlah pesantren di Cianjur ditanggapi berbeda oleh pengurus pesantren.

Pimpinan Pondok Pesantren Nyalempet di Kecamatan Cilaku Cianjur, Aang H Fauzi  menolak secara halus hal tersebut. Menurutnya selama ini semenjak pandemi Covid 19 pihaknya selalu menetapkan protokol kesehatan pada santri.

“Ouh iya kami menjalankan perintah dari pemerintah, setiap santri wajib mengikuti protokol kesehatan, misalnya memakai masker, selalu cuci tangan dan menjaga jaran. Cukup lah dengan menjalankan protokol kesehatan, tidak perlu di tes rapid maupun swab. Insyaallah kita semua sehat jika bisa jaga diri dna menjaga kesehatan,” katanya.

Aang Fauzi juga beralasan menolak di rapid test dan swab test, lantaran takut hal ini justru membuat para santri menjadi stres.

“Mohon maaf kami menolak rapid test dan swab test, tapi bagi pesantren yang mau, ya silahkan saja,” pungkasnya.

Editor: Administrator

artikel terkait

dewanpers