web analytics
  

Jenuh dengan Covid-19, Warga Tasik Abaikan Protokol Kesehatan

Sabtu, 7 November 2020 19:14 WIB Irpan Wahab Muslim
Umum - Regional, Jenuh dengan Covid-19, Warga Tasik Abaikan Protokol Kesehatan, tasikmalaya,tasik,Virus Corona,COVID-19,Protokol Kesehatan,warga tasik

Ilustrasi kondisi jalan raya di Kabupaten Tasik (Ayotasik/Irpan)

SINGAPARNA, AYOBANDUNG.COM - Pandemi Covid-19 yang begitu panjang membuat warga Kabupaten Tasikmalaya jenuh. Alhasil, protokol kesehatan yang selalu digaungkan pemerintah pun diabaikan oleh warga.

Pantauan Ayotasik.com di seputaran alun-alun Singaparna Sabtu (7/11/2020) misalnya, banyak warga yang beraktivitas diluar rungan justru mulai abai dengan protokol kesehatan.

Mereka tidak menggunakan masker, tidak menjaga jarak dan bahkan tidak mencuci tangan dengan sabun. Padahal, bagi mereka yang beraktivitas diluar ruangan sangat rentan terpapar virus Corona.

"Kalau nonton berita bari inget ada Corona. Sehari-hari mah biasa saja. Kita udah bosen dengar Corona, " ucap Lili (55) seorang penarik becak.

Hal senada diutarakan Hendar (46) salah satu awak angkutan. Ia sering kali lupa bahwa ia berkegiatan di tengah ancaman Covid-19. Kondisi itu berdampak pada sering lupanya ia menerapkan protokol kesehatan.

"Apa ya, dengar Covid-19 udah biasa. Sudah menjadi hal yang tidak menakutkan. Kalau ada razia baru dipakai maskernya," ucap Hendar. 

Editor: Administrator

artikel terkait

dewanpers