web analytics
  

Akses Jalan Rusak dan Kurang Wahana Bermain, Situ Sanghyang Tasik Sepi Wisatawan

Sabtu, 7 November 2020 14:21 WIB Irpan Wahab Muslim
Umum - Regional, Akses Jalan Rusak dan Kurang Wahana Bermain, Situ Sanghyang Tasik Sepi Wisatawan, lokasi wisata,tempat wisata,objek wisata tasikmalaya,Situ Sanghyang Tasik,liburan,wisata

Situ Sanghyang (Ayotasik/Irpan)

TANJUNGJAYA, AYOBANDUNG.COM - Situ Sanghyang yang berada di Desa Cilolohan, Kecamatan Tanjungjaya, Kabupaten Tasikmalaya merupakan salah satu objek wisata  berbasis alam di Kabupaten Tasikmalaya. Namun, wisata yang menyuguhkan kesegaran dan keindahan alam ini justru sepi dari kunjungan.

Pantauan Ayotasik.com di lokasi wisata Situ Sanghyang, tidak banyak wisatawan yang menghabiskan weekend di sini. Hanya beberapa orang saja yang terlihat sedang duduk santai. Tidak tampak keramaian di lokasi wisata ini.

Wakil Kordinator Situ Sanghyang, Maslikan mengatakan, saat ini kunjungan wisatawan ke situ Sanhyang memang sepi. Sepinya pengunjung disebabkan beberapa faktor diantaranya infrastruktur jalan menuju situ Sanhyang rusak.

"Sementara para pengunjung disini banyaknya orang dekat, bahkan hanya pengunjung lokal saja," ujar Maslikan, Sabtu (7/11/2020).

Selain aksea jalan, kata Maslikan, faktor lainnya yakni kurangnya fasilitas atau wahana bermain di Situ Sanghyang. Menurut Maslikan, banyak yang menyarankan agar wisata Situ Sanghyang dilengkapi tempat mainan anak-anak, tempat renang. Sehingga pengunjung tidak jenuh dan tidak hanya itu-itu saja yang disuguhkan untuk para pengunjung.

"Kalo datang ke sini paling hanya naik rakit saja, sambil menikmati pemandangan alamnya yang masih asri atau kalau tidak, berziarah ke makam. Jadi bisa saja dikembangkan, agar bisa menarik pengunjung," kata Maslikan.

Irna (33) salah seorang pengunjung mengungkapkan, kedatangannya ke objek wisata Situ Sanghyang ini untuk berkumpul bersama keluarga sambil menikmati pemandangan. 

"Kami hanya menghabiskan waktu libur saja, bahkan disini kita bisa jiarah ke makom Eyang Prabu lingga Wastu. Dan ini memang cocok untuk jadi Wisata Religi," ucap Irna. 

Editor: Arditya Pramono

artikel terkait

dewanpers