web analytics
  

Disiarkan di Mola TV, Ini Fakta Laga Panas Everton vs Manchester United 

Sabtu, 7 November 2020 13:21 WIB
Olahraga - Sepak Bola, Disiarkan di Mola TV, Ini Fakta Laga Panas Everton vs Manchester United , jadwal Liga Inggris terbaru,jadwal liga inggris malam ini,jadwal liga inggris pekan ini,Klasemen Liga Inggris,Manchester United,Red Army Bandung

Skuat Manchester United. (Manutd/twitter)

LIVERPOOL, AYOBANDUNG.COM -- Manchester United akan bertandang ke markas Everton dalam laga pekan kedelapan Liga Inggris, Sabtu (7/11/2020). Terdapat fakta dan data menarik jelang duel yang bakal tersaji di Godison Park tersebut.

Everton menjamu Manchester United dalam kondisi prima. Mereka saat ini masih bertengger diperingkat keempat klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 13 poin.

Sebaliknya, The Reds Devils--julukan Mancehster United--datang ke Godison Park dengan langkah tertatih. Pada dua laga terakhir mereka terseok di kubangan kekalahan.

Ya, Manchester United takluk dari tim Turki, Istanbul Basaksehir di matchday 3 Grup H Liga Champions, 5 November lalu. Tiga hari sebelumnya, pasukan Ole Gunnar Solskjaer keok di tangan Arsenal di liga domestik.

Merujuk peta kekuatan dan komposisi pemain, Manchester United masih diunggulkan dalam laga ini. Namun Everton pun tak bisa diremehkan lantaran kedalaman skuad mereka jauh lebih baik dari musim lalu.

Pasukan Carlo Ancelotti kini memiliki barisan penyerang kompeten yang rajin mencetak gol dalam diri James Rodriguez, Dominic Clavert-Lewin, dan Richarlison.

Kombinasi ketiganya telah menceploskan 18 gol di semua kompetisi musim ini, di mana Clavert-Lewin jadi penyerang paling tajam dengan mengemas 11 gol.

Kendati begitu, Manchester United bukan tanpa aspek positif jelang laga ini. Dalam 10 pertemuan terakhir, Setan Merah hanya kalah sekali dari The Toffees.

Berikut data dan fakta menarik dilansir dari BBC Sport:

  • Kedua pertandingan musim lalu imbang 1-1, dengan Everton mencetak gol pertama di kedua kesempatan.
  • United telah memenangkan 36 pertandingan Liga Premier melawan Everton, sebuah rekor untuk satu klub melawan lawan tertentu.
  • 16 kemenangan Liga Premier MU di Goodison Park adalah kemenangan tandang terbanyak sebuah klub di satu stadion. United juga menang 16 kali di Villa Park.
  • Namun, mereka hanya memenangkan tiga dari 12 pertandingan tandang Liga Premier terakhir melawan Everton (D4, L5).

Everton

  • Everton hanya kalah satu kali dari 15 pertandingan kandang Liga Premier mereka sejak memecat Marco Silva Desember lalu.
  • Everton telah menjalani tujuh pertandingan kandang Liga Premier tanpa clean sheet.
  • Dominic Calvert-Lewin telah mencetak delapan gol dalam tujuh penampilannya di Liga Inggris musim ini.
  • Carlo Ancelotti hanya kalah satu dari lima pertandingan Liga Premier sebagai manajer melawan Manchester United (W3, D1).

Manchester United

  • United bisa menyamai rekor klub mereka dengan tujuh kemenangan tandang Liga Premier berturut-turut, yang dibuat pada tahun 1993.
  • Kegagalan untuk mengalahkan Everton bakal membuat United meraih poin terendah setelah tujuh pertandingan di kompetisi papan atas sejak 1989-90.
  • United hanya memimpin selama 43 menit musim ini - hanya Burnley dan Sheffield United yang memiliki rekor lebih buruk.
  • Manchester United kebobolan empat penalti dalam enam pertandingan Liga Premier musim ini. Mereka hanya kebobolan tiga kali musim lalu.
  • Marcus Rashford gagal mencetak gol dalam sembilan penampilannya melawan Everton di semua kompetisi.
  • Ole Gunnar Solskjær tidak pernah menang di keempat pertandingan Liga Premier sebagai manajer melawan Everton untuk Cardiff City dan Manchester United (D2, L2).

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Andres Fatubun
dewanpers