web analytics
  

Pelatih Manchester United Mengaku Tetap Tenang Meski Tertekan

Sabtu, 7 November 2020 09:55 WIB Fichri Hakiim
Olahraga - Sepak Bola, Pelatih Manchester United Mengaku Tetap Tenang Meski Tertekan, jadwal Liga Inggris terbaru,jadwal liga inggris malam ini,jadwal liga inggris pekan ini,Klasemen Liga Inggris,Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solksjaer,Red Army Bandung

Ole Gunnar Solskjaer. ([email protected])

SUKAJADI, AYOBANDUNG.COM -- Manchester United membidik kemenangan atas tim tuan rumah Everton pada laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Goodison Park, Sabtu (7/11/2020) pukul 19.30 WIB.

Pada pertandingan nanti malam, pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjær, mendapatkan sorotan utama dari publik lantaran hasil minor yang diraih Setan Merah pada 2 pertandingan terakhir.

Menanggapi hal tersebut, Ole tetap bersikap tenang dan mencoba berfikir positif.

"Kondisi saya baik. Anda tahu, anda tidak harus bahagia untuk tetap bersikap positif. Masalahnya adalah Anda tahu pada hari-hari sulit, pada hari-hari sulit dalam hidup akan ada hari-hari yang lebih baik yang akan datang," ujarnya dikutip dari laman resmi manutd.com.

Ole mengatakan, meskipun memiliki tekanan dari berbagai sisi, dirinya tetap tenang dan fokus menghadapi pertandingan melawan Everton nanti malam.

“Ya, kamu harus kuat secara mental. Ada tuntutan pada pemain Man United, pelatih, atau manajer. Ada juga ekspektasi, karena kami berada di klub terbaik dan terbesar di dunia. Anda tidak berharap mendapatkan apa pun kecuali kritik," kata Ole.

Pelatih berkebangsaan Norwegia itu menuturkan bahwa anak asuhnya sudah siap untuk menghadapi Everton. Bruno Fernandes dan kawan-kawan diminta untuk fokus pada pertandingan nanti malam. "Dari apa yang saya lihat dari para pemain, mereka sangat fokus sejak kami kembali dan siap memberikan perlawanan," ucapnya.

Kemengan menjadi target utama bagi Ole, ia tak ingin mengecewakan para pendukung Setan Merah. Meskipun di masa pandemi Covid-19 para pendukung tak boleh hadir ke stadion, namun itu tidak mengurangi semangat dari Bruno Fernandes dan kawan-kawan

“Anda tahu setiap kali Anda bermain untuk Man United, gairah dan perjuangan tentu saja adalah hal-hal yang Anda harapkan untuk dilihat. Untuk mendapatkan hak kemenangan pertandingan sepak bola, Anda membutuhkan kemenangan melawan Everton. Ada penggemar atau tanpa penggemar di Goodison Park, anda harus memiliki semangat dan perjuangan dalam diri Anda," jelas Ole.

Ole juga yakin kepada anak asuhnya akan menunjukan penampilan terbaik guna meraih kemenangan.

"Jadi ya, semangat dan perjuangan, kita akan lihat itu. Saya sangat percaya pada anak-anak (pemain) saya ini, mereka akan kembali dan menunjukkan betapa pedulinya mereka," tuturnya.

 

Editor: Andres Fatubun
dewanpers