web analytics
  

Tak ke Belanda, Pelatih Persib Fokus Rancang Program Latihan Tim

Jumat, 6 November 2020 16:31 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Tak ke Belanda, Pelatih Persib Fokus Rancang Program Latihan Tim, Pelatih Persib Bandung Robert Alberts,Liga 1,Persib

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (Ayobandung.com/Eneng Reni)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Pelatih Persib Bandung Robert Alberts tak pulang kampung alias menetap di Indonesia ketika lanjutan Liga 1 2020 diundur ke awal 2021. Robert mengaku tetap berada di Bandung dan fokus mengerjakan tugasnya sebagai juru taktik skuat Maung Bandung.

Pelatih berusia 65 tahun kerasan di Kota Bandung. Kota Kembang baginya seperti rumah sendiri.

"Saya tinggal di Indonesia. Bandung adalah rumah saya. Saya tetap di sini. Meskipun tidak ada kompetisi sepak bola di lapangan setiap harinya, tapi saya harus bekerja. Membuat rencana dan memastikan semuanya tetap berjalan dengan lancar," kata Robert kepada awak media.

Dengan ditangguhkannya kompetisi, menurutnya, justru banyak pekerjaan rumah yang harus digarap. Salah satunya merancang program latihan Persib selama masa libur.

"Karena kami juga tetap melihat bergulirnya musim baru tentunya, musim 2021 juga. Karena kami ingin menjadi tim yang tangguh di masa depan, itu artinya harus ada komunikasi dengan pesepak bola di seluruh dunia. Bekerja dari rumah," ujarnya.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers