web analytics
  

Liga 1 Libur, Pemain Persib Dilarang Bermain Tarkam

Jumat, 6 November 2020 13:24 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Liga 1 Libur, Pemain Persib Dilarang Bermain Tarkam, Persib,Pelatih Persib Bandung Robert Alberts,Liga 1

Skuat Persib Bandung berlatih. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM – Pemain Persib Bandung dilarang bermain di liga tarkam atau antarkampung saat mendapatkan jatah libur panjang sembari menunggu kepastian jadwal lanjutan Liga 1 2020.

Larangan bermain di tarkam itu disampaikan langsung oleh Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. Alasannya, agar pemain tidak cedera sebelum kembali berkompetisi.

Larangan itu pun tertera dalam poin kontrak yang disepakati setiap pemain bersama manajemen klub.

"Ada di dalam kontrak pemain, mereka tidak boleh melakukan aktivitas dengan organisasi lain. Jadi kami tidak memberi izin mereka untuk melakukan sesuatu yang tidak dibolehkan dalam kontrak," kata Robert kepada awak media.

Namun, para pemain Persib diizinkan bermain di laga amal. Laga amal, menurutnya, memiliki dampak positif lebih besar dan bisa memberikan manfaat bagi orang yang membutuhkan.

"Kecuali kalau untuk spesial event diizinkan seperti mengikuti kegiatan amal atau yang semacamnya, jika ada manfaatnya. Tapi mereka tidak diizinkan untuk melakukan sesuatu dengan organisasi yang lainnya," ujarnya.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers