web analytics
  

Vanessa Angel Divonis 3 Bulan Penjara, Lebih Rendah dari Tuntutan

Kamis, 5 November 2020 15:29 WIB
Umum - Artis, Vanessa Angel Divonis 3 Bulan Penjara, Lebih Rendah dari Tuntutan, Vanessa Angel,Vanessa Angel Narkoba,Vanessa Angel Dipenjara

Vanessa Angel saat menjalani sidang kasus dugaan penyalahgunaan dan kepemilikan narkotika di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Senin (2/11/2020). (Istimewa)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Artis Vanessa Angel divonis 3 bulan penjara dan denda Rp10 juta. Vonis ini lebih rendah dari Jaksa Penuntut Umum, yakni 6 bulan penjara dan denda Rp10 juta.

Istri Bibi Ardiansyah itu dinilai bersalah menggunakan psikotropika jenis xanax.

"Menyatakan terdakwa Vanesza Adzania alias Vanessa Angel telah terbukti secara sah dan menyakinkan bersalah melakukan tindak pidana tanpa hak memiliki dan menyimpan psikotropika," kata hakim ketua membacakan putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Kamis (5/11/2020).

"Menjatuhkan pidana terhadap Vanessa dengan pidana 3 bulan dan denda Rp 10 juta dengan ketentuan apabila tidak dibayar diganti satu bulan," tuturnya.

Vanessa Angel, Bibi Ardiansyah, dan asistennya berinisial CL, diamankan pihak kepolisian Polres Jakarta Barat karena dugaan penyalahgunaan dan kepemilikan psikotropika jenis xanax.

Ketiganya ditangkap di kawasan Kembangan, Jakarta Barat pada 16 Maret 2020.

Dari hasil penggeledahan ditemukan 20 butir psikotropika jenis xanax yang diketahui merupakan milik Vanessa Angel. Suami serta asisten dibebaskan dan cuma dijadikan saksi.

Ini merupakan kasus hukum kedua buat Vanessa. Sebelumnya dia juga pernah berurusan dengan aparat penegak hukum terkait konten pornografi di Surabaya.

Vanessa divonis hukuman 5 bulan penjara oleh Pengadilan Negeri Surabaya karena dinilai bersalah mendistribusikan dan atau mentransmisikan dokumen bermuatan melanggar kesusilaan.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers