web analytics
  

Polda Jabar Izinkan Warga Jemput Habib Rizieq, Ini Syaratnya 

Kamis, 5 November 2020 14:35 WIB Fichri Hakiim
Bandung Raya - Bandung, Polda Jabar Izinkan Warga Jemput Habib Rizieq, Ini Syaratnya , Habib Rizieq,Habib Rizieq Dicekal,Habib Rizieq Shihab,Habib Rizieq pulang

Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab. (istimewa)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Polda Jabar mempersilahkan warga jika ingin menyambut kedatangan Habib Rizieq. Namun, penjemputan harus tertib dan mematuhi protokol kesehatan.

Meski demikian, Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Erdi A. Chaniago, mengimbau kepada warga sebaiknya untuk berdiam diri di rumah guna mencegah penularan Covid-19.

"Imbauannya untuk tetap menjaga jarak, sekarang kan masa pandemi Covid-19. Kalau dirasa tidak perlu, lebih baik dirumah saja, tapi kalau memang ingin berangkat ya silakan-silakan saja," ujar Erdi ketika dikonfirmasi, Kamis (5/11/2020).

Erdi juga mengimbau agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan seperti menjaga jarak, mengenakan masker dan menggunakan hand sanitizer.

"Tetap harus utamakan protokol kesehatan, gunakan masker, kemudian membawa hand sanitizer, harus tetap dilakukan," kata Erdi.

Diberitakan sebelumnya, organisasi Islam yang tergabung dalam Aliansi Pergerakan Islam atau API, menyatakan akan menjemput kedatangan Habib Rizieq.

Melalui siaran di Front TV, Habib Rizieq mengatakan akan berangkat dari Arab Saudi pada hari Senin 9 November 2020 dan tiba di Indonesia pada Selasa 10 November 2020.

"Insyaallah saya dan keluarga hari Senin tanggal 9 November jam 19.30 waktu Saudi akan terbang dari Jeddah ke Jakarta dengan pesawat Saudiah," ujar Habib Rizieq melalui siaran langsung dari Arab Saudi, Rabu (4/11/2020).

Editor: Andres Fatubun

artikel terkait

dewanpers