web analytics
  

Latihan Timnas Indonesia U-19 Batal, Ini Alasannya

Rabu, 4 November 2020 22:43 WIB
Olahraga - Sepak Bola, Latihan Timnas Indonesia U-19 Batal, Ini Alasannya, Timnas U-19,Latihan Timnas Indonesia

Timnas Indonesia U-19. (suara.com/Antara)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Timnas Indonesia U-19 batal menggelar latihan secara virtual hari ini, Rabu (4/11/2020). David Maulana dan kawan-kawan dijadwalkan baru berlatih pada Kamis (5/11/2020).

Hal itu disampaikan oleh asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto. Namun, mantan pemain Persib Bandung itu tak menjelaskan secara detail alasan dibatalkannya latihan hari ini.

"Untuk latihannya tidak jadi hari ini. Diundur menjadi besok," kata Nova saat dikonfirmasi Suara.com lewat pesan WhatsApp, Rabu (4/11/2020).

"Kalau untuk alasannya, hanya Coach Shin Tae-yong yang bisa menjawab," sambungnya.

Sebelumnya, Garuda Nusantara --julukan Timnas Indonesia U-19-- mengikuti training camp (TC) di Kroasia yang berlangsung kurang lebih selama satu bulan.

Selama berada di Kroasia sejak akhir Agustus hingga akhir Oktober, Pasukan Merah Putih tidak hanya berlatih. Armada Shin Tae-yong ini juga melakoni 11 pertandingan uji coba dengan hasil lima kemenangan, tiga imbang, dan tiga kali kalah.

Setibanya di Tanah Air, pemain diberi waktu libur meski hanya sebentar. Kini para pemain akan kembali berlatih guna menjaga kebugaran mereka, meski secara virtual.

Sebelumnya pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong berharap anak asuhnya kembali ke klub untuk berkompetisi sebelum digelar TC lanjutan.

Dengan berkompetisi, pelatih asal Korea selatan itu berharap bisa memantau sejauh mana perkembangan kemampuan individu setiap pemain.

Sayang harapan Shin Tae-yong tak berjalan sesuai rencana. Pasalnya, kompetisi Indonesia belum bisa dijalankan karena tidak mendapat izin dari kepolisian dengan alasan pandemi COVID-19.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers