web analytics
  

Skuat Persib Diliburkan, Geoffrey Castillion Pulang Kampung ke Belanda

Rabu, 4 November 2020 15:43 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Skuat Persib Diliburkan, Geoffrey Castillion Pulang Kampung ke Belanda, Skuat Persib,Geoffrey Castillion.,Pertandingan Liga 1 Ditunda,Persib Bandung

Striker Persib Bandung asal Belanda, Geoffrey Castillion. (Eneng Reni)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Sejak terdampak pandemi Covid-19 pada pertengahan Maret lalu, laju kompetisi Liga 1 2020 masih mati suri. Tercatat sudah sudah sembilan bulan lamanya kasta tertinggi sepak bola Tanah Air itu terhenti tanpa ada kepastian kapan komperisi kembali bergulir.

Striker asing Persib Bandung, Geoffrey Castillion mengakui, 'nganggur' lama dari perhelatan kompetisi sepak bola karena penangguhan Liga adalah pengalaman pertamanya. Namun dia sedianya cukup memaklumi sebab kondisi ini terjadi akibat pandemi virus corona yang masih menjangkiti Indonesia.

"Iya, sangat lama dan saya tidak bermain sekarang. Tapi saya rasa semuanya mempunyai perasaan yang sama karena lama tidak bermain sepak bola. Tapi situasinya seperti ini dan kami harus memakluminya. Saya rasa kami dalam kondisi yang siap untuk tahun depan," kata Geoffrey di Graha Persib, Rabu (4/11/2020).

Saat ini, Geoffrey menyampaikan, masih terus menunggu kepastian lanjutan kompetisi sembari berharap pandemi Covid-19 bisa segera teratasi. Meski sejak Agustus lalu, timnya telah berlatih serius namun pada akhirnya liga urung dilanjutkan.

"Bagi saya, saya hanya ingin bermain sepak bola tapi ada hal lain yang tidak kalah penting. Jadi kami hanya bisa menanti kapan kami bisa bermain lagi. Kami mencoba untuk siap tampil lagi ketika liga dimulai kembali," ungkapnya.

Sementara itu, Persib memutuskan untuk meliburkan tim selama dua bulan. Keputusan itu diambil setelah Liga 1 2020 dipastikan tak bisa dilanjutkan tahun ini. Praktisi, dengan adanya jatah libur panjang, para pemain memilih pulang kampung, begitu pun Geoffrey.

Pemilik nomor punggung 20 itu mengaku akan pulang ke negara asalnya, Belanda, pekan depan. 

"Kemungkinan besar pekan depan. Jadi saya akan merencanakan semuanya sekarang dan penerbangannya kemungkinan baru di pekan depan," ujarnya.

Editor: Andres Fatubun

artikel terkait

dewanpers