web analytics
  

Tim Diliburkan, Gaji Pemain Persib Dibayar 50%

Rabu, 4 November 2020 14:44 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Tim Diliburkan, Gaji Pemain Persib Dibayar 50%, Manajer Persib Umuh Muchtar,Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar,Skuat Persib

Direktur Persib Bandung Umuh Muchtar (Eneng Reni)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Umuh Muchtar menyampaikan, kontrak tim akan aman sampai kompetisi Liga 1 2020 kembali bergulir awal 2021.

Umuh mengatakan, kesempatan itu dicapai usai para pemain, jajaran pelatih, dan manajemen menggelar pertemuan di Graha Persib, Selasa (3/11/2020).

"Sepertinya sudah menerima ya, mengikuti apa yang disampaikan PT. dari kemarin juga landai dan tidak ada masalah. Juga diberikan kesempatan untuk menyampaikan kekurangan, tidak ada (pertanyaan) mereka setuju. Dalam arti kalau setuju berarti tidak ada masalah," kata Umuh.

Dia juga mengungkapkan terkait gaji pemain akan tetap dibayarkan sebesar 50% sesuai kebijakan dari federasi. Menurut Umuh, pemain telah menerima besaran gaji tersebut karena sudah disepakati bersama dan merujuk pada kondisi kompetisi yang terdampak pandemi Covid-19 saat ini.

"Sepertinya gaji tidak ada perubahan, mereka juga tidak ada pertanyaan apa-apa. Jadi hak jalannya seperti apa, kemarin diterimanya seperti apa. Ditanya ada pertanyaan atau enggak, mereka juga gak nanya apapun, jadi setuju dengan kebijakan kemarin," katanya.

Selain itu, Persib memutuskan untuk memberikan jatah libur panjang bagi pemain. Mereka diberikan kesempatan untuk berlibur maupun pulang kampung sampai ada pemberitahuan lanjutan terkait masa depan Liga musim 2020 dari PSSI maupun manajemen.

"Dari dari hasil pertemuan kita hasilkan untuk meliburkan pemain dua bulan, jadi November-Desember. Ada pemberitahuan lagi Januari kalau ada pertandingan lagi dilanjutkan, PSSI sudah bisa sebut bulan apa, Januari atau Februari baru dikasih tahu pemain, sekarang tinggal di rumah aja. Mereka masing-masing saja, kalau sudah ada kepastian dari PSSI baru diberi tahu untuk kumpul lagi," ungkapnya. 

Kendati demikian selama libur, kata Umuh, para pemain Persib tetap diwajibkan menjalani program latihan mandiri untuk tetap menjaga kebugaran. Di samping itu, manajemen Persib juga melarang skuat Pangeran Biru bermain dalam kegiatan sepak bola tidak resmi alias tarkam.

"Tidak menganjurkan (pemain main tarkam), tidak dibicarakan dan tidak diajukan oleh pemain. Sama sekali tidak dibahas soal itu. (Pemain) ditanya apa yang ingin ditanyakan, ada yang kurang atau apa, mereka menerima. Dalam arti kata menerima dari apa kata PT, kecuali ada yang ganjil mungkin nanti mereka tanyakan," ujarnya.

Editor: Andres Fatubun
dewanpers