web analytics
  

Skuat Persib Diliburkan Hingga Ada Kepastian Lanjutan Liga

Selasa, 3 November 2020 17:59 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Skuat Persib Diliburkan Hingga Ada Kepastian Lanjutan Liga, Persib Bandung,Liga 1,Pertandingan Liga 1 Ditunda,Pelatih Persib Robert Alberts

Omid Nazari (kanan) dan Kevin van Kippersluis saat sesi latihan. (Kavin Faza/Ayobandung.com)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung resmi meliburkan tim hingga ada kepastian terkait lanjutan kompetisi Liga 1 2020. Keputusan itu diambil setelah manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), jajaran pelatih, pemain, dan ofisial menggelar pertemuan internal di Graha Persib, Selasa (3/11/2020).

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengatakan, keputusan itu diambil atas kesepakatan tim dan menajemen. Robert juga mengakui, tim asuhannya sudah tidak bisa melanjutkan sesi latihan kolektif di tengah ketidakpastian kompetisi ini.

"Ya kami sudah mengambil keputusan dan ini adil bagi semua pemain karena kami tidak bisa terus melanjutkan (latihan) tanpa adanya konfirmasi soal apapun," kata Robert, Selasa (3/11/2020).

Selama ini Robert menyadari, timnya mengalami kelelahan fisik maupun psikis karena ketidakpastian Liga. Pemain pun dibuat kebingungan dengan situasi yang terjadi meski mereka tetap profesional sebagai pesepak bola.

Karenanya, pelatih asal Belanda itu mengaku enggan memberikan beban lain bagi skuat Maung Bandung. Saat ini, Robert hanya meminta para pemain untuk sedikit bersantai sembari menunggu keputusan lanjutan untuk nasib Liga 1 2020. 

"Saat ini semua bisa bersantai dan tidak seperti sebelumnya saat berlatih tetapi terus berubah-ubah lagi dan membuat semuanya tidak menentu," katanya.

Robert mengungkapkan, tim asuhannya baru akan dikumpulkan ketika sudah ada kepastian lanjutan liga. Rencananya, pelatih berusia 65 tahun itu bakal mengumpulkan pemain pada Januari 2021. 

"Sekarang kami hanya menunggu. Dan berdasarkan informasi, kami baru akan kembali pada Januari untuk mulai berlatih bersama lagi," katanya.

Kendari demikian, Robert menambahkan, tim Pangeran Biru akan tetap diberi program individual selama diliburkan dari aktivitas tim. Namun Robert menyebut, program tersebut akan disesuaikan dengan program latihan kolektif sesaat setelah ada kepastian lanjutan Liga.

"Selama diliburkan, pemain tetap diberi program berdasarkan kapan kami akan kembali turun berlatih lagi, kami menantikan itu," ujarnya.

Editor: Andres Fatubun

artikel terkait

dewanpers