web analytics
  

Bahas Nasib Tim, Supardi Beberkan Hasil Pertemuan Internal Persib

Selasa, 3 November 2020 16:15 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Bahas Nasib Tim, Supardi Beberkan Hasil Pertemuan Internal Persib, Persib,Pertandingan Liga 1 Ditunda,Kapten Persib Supardi Nasir

Kapten Persib Bandung Supardi Nasir. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung menggelar pertemuan internal di Graha Persib, Selasa (3/11/2020). Pertemuan ini dihadiri para pemain, pelatih, dan jajaran manajemen. Pertemuan itu membahas masa depan tim dalam menghadapi penangguhan kompetisi Liga 1 2020 yang diundur ke awal 2021.

Sebelumnya, Persib telah menerima surat penangguhan kompetisi dari PSSI, Kamis (29/10/2020). Surat bernomor 2284/AGB/417/X-2020 tersebut berisikan kepastian kompetisi yang akan ditunda hingga awal tahun depan.

Mengenai hasil pertemuan tersebut, Kapten Persib Bandung Supardi Nasir mengatakan, para pemain akan mengikuti seluruh arahan dan keputusan manajemen maupun otoritas sepak bola Indonesia.

Supardi mengatakan, para pemain tak bisa berkomentar banyak tentang rencana kompetisi yang baru kembali bergulir pada awal tahun 2021. Meski PSSI konon memulai kembali kompetisi awal tahun depan. Namun, nyatanya belum ada kepastian jadwal kick off maupun pertandingan.

"Ya kita sebagai pemain tetap mengikuti arahan dari manajemen tentunya. Apapun arahan dari manajemen semua pemain patuh. Dengan kompetisi yang tidak jelas kapan, ya kita hanya bisa menunggu perintah selanjutnya," kata Supardi di Graha Persib, Selasa (3/11/2020).

Di sisi lain, dia cukup iri dengan kompetisi sepak bola negara lain. Sejumlah negara di Asia hingga Eropa berhasil bangkit dan kembali menggulirkan kompetisi sepak bola di tengah pandemi Covid-19.

"Ya tentu ada lah rasa (iri) itu. Semua bisa menggelar kompetisi tapi kita yang notabene harusnya tanpa penonton tapi tidak bisa terlaksana, ada rasa cemburu lah," kata Supardi.

Namun, keselamatan dan kesehatan adalah prioritas utama. Apalagi sebagai warga negara, timnya harus turut terhadap kebijakan yang dibuat oleh pemerintah. Karenanya, dirinya hanya berharap ada jalan keluar terbaik untuk nasib lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

"Tetapi ada kemaslahatan yang lebih besar oleh kebijakan pemerintah," ujarnya.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers